DetikHot

Spotlight

Siasat MES 56 Agar Praktik Seni yang Diyakini Tetap Berjalan

Selasa, 17 Jul 2018 16:22 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Siasat MES 56 Agar Praktik Seni yang Diyakini Tetap Berjalan Siasat MES 56 Agar Praktik Seni yang Diyakini Tetap Berjalan Foto: Tia Agnes/ detikHOT
Jakarta - Setiap ruang alternatif bagi seniman-seniman muda pastinya ada beragam pendekatan berkarya yang digunakan. Bagi ruang MES 56, anggota aktif masih berkontribusi demi berjalannya MES 56.

Meski diakui salah satu pendiri MES 56 Wimo Ambala Bayang, secara komunitas MES 56 terbilang besar.

"Dalam struktur organisasi ada 18 orang, yang tiap bulan mereka tetap mengusahakan MES 56 agar tetap hidup. Bagaimana agar praktek atau medium yang kita yakini tetap hidup," kata Wimo ketika mengobrol dengan detikHOT belum lama ini.



Ruang alternatif yang fokus pada seni fotografi dan video itu tetap memiliki beragam program bagi anggota dan publik secara umum. Termasuk bagi seniman yang ingin melakukan residensi di MES 56.

[Gambas:Instagram]



"Kita bisa mengundang tapi tetap mereka mencari sponsor di negara-negaranya. Kemarin ada yang residensi dari Australia, Romania, dan Jepang, nanti akan ada lagi," tutur Wimo.

Secara berkala MES 56 pun kerap menggelar acara screening film di ruang balai RW yang tadinya adalah program layar tancap. Bagi Anda yang ingin menyambangi MES 56 bisa didatangi di Jalan Mangkuyudan No 53, Mantrijeron, kota Yogyakarta.


(tia/tia)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed