DetikHot

spotlight

Jadi Kanvas, Ini Susahnya Melukis di Atas Kantong Teh

Selasa, 06 Feb 2018 17:25 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Jadi Kanvas, Ini Susahnya Melukis di Atas Kantong Teh Jadi Kanvas, Ini Susahnya Melukis di Atas Kantong Teh Foto: Ruby Silvious/Instagram
Jakarta - Ketika masyarakat umum melihat kantong teh adalah sampah, berbeda halnya dengan Ruby Silvious. Kantong teh bekas yang terlihat tidak begitu menarik justru dilihatnya sebagai bahan daur ulang dan kanvas kosong dalam berkarya.

"Anda mungkin melihatnya sebagai kantong teh bekas yang basah dan bernoda, saya melihatnya sebagai kanvas kosong. Kantong teh saya gunakan sebagai media berkarya dan saya ciptakan karya seni baru setiap harinya," ujar Silvious dilansir dari berbagai sumber, Selasa (6/2/2018).

Hampir setiap hari dia menggambar, melukis, serta menciptakan kolase di potongan kantong teh tersebut. Terkadang karyanya terkesan aneh.



Menurutnya, banyak orang yang menganggap kanvas memiliki nilai tinggi ketimbang media melukis lainnya. "Saya pikir banyak orang yang meremahkan kantong teh, tapi saya justru terinspirasi untuk menciptakan bentuk kreativitas baru," ujarnya.

Jadi Kanvas, Ini Susahnya Melukis di Atas Kantong TehJadi Kanvas, Ini Susahnya Melukis di Atas Kantong Teh Foto: Ruby Silvious/Instagram


"Saya berharap orang-orang dapat melihat karya seni saya yang berubah dengan banyak cara, dan orang bisa melihat betapa susahnya melukis di atas kantong teh," tambah Silvious lagi.

Kemudian, bahan kantong teh apa saja yang bisa digunakannya?



"Saya menggunakan jenis yang terbuat dari kertas saring atau serat kertas. Beberapa kantong teh terbuat dari polyactide (PLA), bioplastik, tapi saya tidak menggunakannya," tuturnya.

Serta yang terpenting adalah sebaiknya tidak meletakkan karya kantong teh bekas di bawah sinar matahari langsung, agar warnanya tidak pudar.

Intip karya-karyanya di akun Instagram https://www.instagram.com/silvirub/



(tia/dal)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed