DetikHot

spotlight

Seni Alam Richard Shilling Terinspirasi dari Pematung Andy Goldsworthy

Selasa, 16 Jan 2018 15:15 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Seni Alam Richard Shilling Terinspirasi dari Pematung Andy Goldsworthy Seni Alam Richard Shilling Terinspirasi dari Pematung Andy Goldsworthy Foto: Richard Shilling/ Istimewa
Jakarta - Andy Goldsworthy yang dikenal dengan patung-patung yang berasal dari alam telah menginspirasi seniman Richard Shilling. Bagaimana cerita karya-karya Shilling terinspirasi Goldsworthy?

Seniman asal Inggris itu menceritakan suatu hari dia tengah berjalan-jalan ke hutan dan menemukan patung karya Goldsworthy.



"Saya belum pernah mendengar tentangnya. Lalu saya membeli salah satu bukunya dan langsung terpesona dengan apa yang saya lihat," ujarnya dilansir dari berbagai sumber, Selasa (16/1/2018).

Patung alam yang pertama dilihatnya tersebut mengilhami Shilling membuat patung. Lambat laun dia mengumpulkan beragam material dan menggabungkannya untuk menciptakan momen magis dalam sebuah jepretan foto.

"Dan begitulah seterusnya hubungan keterkaitan saya dengan karya Goldsworthy. Begitu saya melihatnya, saya mulai mencari gaya saya sendiri dan sampai sekarang tidak bisa kembali ke semula," tambah dia lagi.



(tia/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed