Kembalinya Fedi Nuril pada 'Ayat-Ayat Cinta' Setelah Hampir 10 Tahun

Devy Octafiani - detikHot
Kamis, 21 Des 2017 11:10 WIB
Foto: Asep Syaifullah
Jakarta -

Rumah produksi MD Pictures kembali membawa drama cinta 'Ayat-Ayat Cinta' jelang akhir 2017. Ada yang berubah dalam cerita dan setting filmnya.

Akan tetapi satu sosoknya tak tergantikan. Ia adalah Fedi Nuril, pemeran Fahri bin Abdullah Sidiq.

Di film pertama, Fahri menikah dengan Aisyah yang diperankan Rianti Cartwright dan perempuan bernama Maria yang diperankan Carissa Putri. Namun kisah cinta Fahri berakhir tak indah.

Maria meninggal dunia, sementara Aisyah memutuskan pergi. Kepergian Aisyah yang tak kunjung kembali kemudian menjadi beban yang dipikul Fahri menuju cerita 'Ayat-Ayat Cinta 2'.

Sembilan tahun berlalu (sejak film pertama dirilis di 2008) Fedi Nuril sebagai Fahri kembali. Menjadi satu-satunya yang kembali untuk 'Ayat-Ayat Cinta', seperti apa perjalanan Fedi Nuril di cerita ini?

Kembalinya Fedi Nuril pada 'Ayat-Ayat Cinta' Setelah Hampir 10 TahunFoto: Asep Syaifullah



"Fahri itu masih dalam pencarian mencari Aisyah. Hidupnya gamang dan bertanya-tanya Aisyah di mana. Kalau hidup dia ada di mana, kalau sudah meninggal di mana jenazahnya," ungkap Fedi Nuril menguraikan sekelumit perannya saat berbincang dengan detikHOT beberapa waktu lalu.

'Ayat-Ayat Cinta 2' lantas diartikan Fedi sebagai momen baru yang membuang kenangan lama yang diingat oleh Fahri. Dalam pencariannya mencari Aisyah, ia berada dalam serangkaian peristiwa.

"Sekarang Fahri menjadi dosen di Edinburgh. Di sana beberapa hal terjadi sama dia, kayak dia punya satu tetangga yang selalu marah-marah sama dia. Ada Hulya yang ternyata sepupu Aisyah, ada pula Nenek Katrina juga Tsabina yang di mata Fahri begitu misterius," kisah Fedi Nuril.

Ada jarak yang cukup jauh ketika Fedi Nuril kembali untuk 'Ayat-Ayat Cinta'. Hal itu pula yang menjadi faktor sosok Fahri ditampilkan begitu berbeda dari yang dulu.

Terlebih dari novelnya, cerita tentang Fahri memang dibuat berbeda oleh sang penulis Habiburrahman el Shirazy.

Fedi mengaku sempat tak percaya diri ketika menerima peran ini kembali.

"Tapi gue percaya practice make things perfect. Jadi nggak ragu lagi sih ketika memerankan Fahri," tuturnya.

Meski begitu ada beban yang ia pikul sejak ia bermain 'Ayat-Ayat Cinta' diikuti dengan peran dirinya melakukan poligami di film yang lain. Simak penuturannya di Spotlight hari ini!

(doc/tia)