DetikHot

spotlight

Kunci Novel Adhitya Mulya, Komedi Jadi Cara Terbaik Pengantar Pesan

Selasa, 26 Sep 2017 15:30 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Kunci Novel Adhitya Mulya, Komedi Jadi Cara Terbaik Pengantar Pesan Kunci Novel Adhitya Mulya, Komedi Jadi Cara Terbaik Pengantar Pesan Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Ketika menulis sebuah karya, penulis Adhitya Mulya selalu menyelipkan pesan tertentu. Uniknya, pesan-pesan tersebut ditulis pria yang kini bekerja di industri logistik Ibu Kota dengan cara sederhana, salah satunya mengajak pembaca tertawa.

"Komedi adalah cara terbaik sebagai pengantar pesan. Pesannya berat tapi bisa diantarkan secara ringan," tutur Adhitya Mulya ketika mengobrol dengan detikHOT, Senin (25/9/2017).

Penulis 'Gege Mengejar Cinta' itu mencontohkan misalnya saja fenomena kawin muda atau urbanisasi. Kisah-kisah seperti itu memang berat dan membosankan. "Tapi kalau ditulis komedi bisa berhasil membawa tawa, orang-orang keluar bioskop jadi kepikiran."



Dalam menulis cerita komedi pula, Adhitya mengaku kerap mendapatkan inspirasi dari persoalan apa saja. Karakter-karakter yang dituliskan Adhitya pun berasal dari pribadi humoris.

Kunci Novel Adhitya Mulya, Komedi Jadi Cara Terbaik Pengantar PesanKunci Novel Adhitya Mulya, Komedi Jadi Cara Terbaik Pengantar Pesan Foto: Asep Syaifullah


"Di kantor saya pribadi yang serius tapi kalau di rumah saya sering bercanda. Emang sengaja bikin anak-anak saya tertawa biar dekat dengan bapaknya. Saya sering melucu di rumah, mungkin dari situ kali yah saya terlatih," ungkapnya lagi.

Bagaimana dengan kelanjutan sosok Adhitya Mulya? Simak artikel berikutnya!


(tia/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed