DetikHot

spotlight

Cerita Nicholas Filbert Dikontrak Eksklusif Bikin Sampul Buku Harry Potter

Selasa, 08 Ags 2017 13:00 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Cerita Nicholas Filbert Dikontrak Eksklusif Bikin Sampul Buku Harry Potter Cerita Nicholas Filbert Dikontrak Bikin Ilustrasi Sampul 7 Buku Harry Potter Foto: Nick Filbert/ Instagram
Jakarta - Nicholas Filbert tak menyangka impiannya mengerjakan proyek Harry Potter menjadi kenyataan. Desain sampul ciptaannya berhasil lolos seleksi tim Gramedia Pustaka Utama (GPU) sekaligus tim pusat Harry Potter yang berada di luar negeri.

Kepada detikHOT, Nicholas menceritakan awal proyek kerja sama dengan GPU dengan buku mewarnai. Saat itu, GPU sudah merencanakan untuk menerbitkan ulang buku Harry Potter namun mimpi penerbit menggunakan desain sampul versi karya anak bangsa.

"Editor GPU kemudian menawarkan saya dan beberapa seniman lain untuk mengajukan proposal yang akan dikirimkan ke Inggris. Cerita cepatnya sekarang akhirnya Indonesia punya cover Harry Potter sendiri," kenang Nicholas.

Setelah namanya lolos seleksi pula, Nicholas langsung dikontrak sampai edisi ketujuh. "Buku satu sampai tujuh, saya yang akan mengerjakan ilustrasinya."



Pria yang kini berdomisili di Ibu Kota itu kembali menjelaskan sejak awal sudah ada rencana mengenai setiap desain dari satu sampai tujuh. Rencana tersebut digambarkan sebagai desain bersambung.

[Gambas:Instagram]



"Misalnya saja punggung buku satu sampai tujuh merupakan gambar bersambung dan jenis-jenis beast yang akan ditampilkan dalam cover depan itu harus kita komunikasikan dengan tim J.K Rowling di Inggris," lanjut Nicholas.

Di desain sampul buku pertama dan kedua, Nicholas menghabiskan waktu hampir dua pekan lamanya. Sampai saat ini, dia sedang menyelesaikan desain sampai buku ketujuh.

Simak artikel-artikel berikutnya!



(tia/dar)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed