DetikHot

spotlight

Film Barry Prima Inpirasi Ardy Octaviand Menjadi Sutradara

Kamis, 18 Mei 2017 17:31 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Film Barry Prima Inpirasi Ardy Octaviand Menjadi Sutradara Foto: Muhammad Ridho
Jakarta - Bagi sutradara film 'Stip & Pensil', menjadi sosok di belakang layar adalah impiannya sejak kecil. Ardy Octaviand mengungkapkan ia terinspirasi sosok Barry Prima yang banyak muncul di film era 1970an.

"Entah kenapa, gue suka aja melihat film-filmnya Barry Prima. Jackie Chan juga, ya film-film martial art jadi salah satu inspirasilah buat gue jadi sutradara," ujar Ardy saat berbincang dengan detikHOT belum lama ini.

Langkahnya untuk menjadi sutradara semakin mantap dengan mengambil kuliah film di New Zealand. Bagi Ardy, tak banyak pertimbangan baginya untuk kukuh ingin menjadi sutradara.

Ketimbang bintang film, ia menilai sutradara memiliki peranan yang lebih menyenangkan di sebuah produksi film.

"Waktu kecil gue pernah lihat syuting film di deket rumah. Nah, di situ gue lihat sutradara kayaknya seru. Dia kayak punya beban yang lebih tapi seru gitu dan semua orang tuh nurut sama dia," tuturnya lagi.

'Stip & Pensil' menjadi film ketiga karya Ardy Octaviand. Setelah 'Coklat Stroberi', ia juga menggarap 'Tiga.Dara' yang dibintangi Adipati Dolken.

Masih ada sederetan ide di kepala yang ingin digarap oleh Ardy. Film seperti apa?

"Yang jelas isunya masih sosial. Kayak, gue sering lihat orang ngambil sesuatu yang bukan haknya. Contohnya ada tuh, apartemen yang dibangun khusus buat masyarakat kurang mampu malah ditempatin sama mereka yang mampu. Miris sih menurut gue," pungkasnya.



(doc/doc)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed