detikHot

Spotlight

Ini Dia Fakta-Fakta Mengenai Produksi 'Wonder Woman'

Kamis, 01 Jun 2017 10:03 WIB Ollivia Pratiwi - detikHot
Fakta-Fakta Mengenai Produksi Wonder Woman. Foto: Ist Fakta-Fakta Mengenai Produksi 'Wonder Woman'. Foto: Ist
Jakarta - Ketika pertama kali melihat Wonder Woman yang diperankan oleh Gal Gadot dalam film 'Batman v Superman: Dawn of Justice', Diana Prince tampak mempesona dengan kepercayaan diri, karisma dan keterampilan tempurnya. Setelah lama tak muncul di layar lebar, DCEU mengejutkan penggemar dengan membuat film solo untuk 'Wonder Woman'.

Untuk mempersiapka diri sebelum menonton film ini, sebaiknya kamu baca dulu 7 fakta menarik tentang film 'Wonder Woman'.

Saksikan video 20detik tentang Wonder Woman di sini:


1. Ini Adalah Langkah Besar Bagi Sutradara Patty Jenkins

'Wonder Woman' adalah film superhero pertama yang disutradarai oleh perempuan dengan anggaran sebesar $100.000.000 USD. Dan tidak banyak film yang sutradarai oleh wanita menghabiskan anggaran sebesar itu. Setelah menyutradarai film 'Monster' ditahun 2003, Jenkins menyutradarai acara tv terkenal seperti 'Arrested Development' dan 'The Killing'. Jika 'Wonder Woman' berhasil memenangkan hati para penonton dan kritikus, hal tersebut tentu akan menjadi langkah besar bagi Jenkins.

Ini Dia Fakta-Fakta Mengenai Produksi 'Wonder Woman'Fakta-Fakta Mengenai Produksi 'Wonder Woman'. Foto: Dok. Warner Bros. Pictures


2. Alur Cerita Berdasarkan Pada Komik Tradisional dan Reboot 'New 52'

Produser 'Wonder Woman', Charles Roven mengungkapkan bahwa dia mengambil cerita yang didasarkan pada komik tradisional dan reboot DC 'New 52', dimana Diana adalah putri Zeus.

"Untuk 'Wonder Woman' yang sangat menarik adalah mitologi masa lalunya dan mencoba memadukan kanon dari masa lalu dengan 'New 52' benar-benar menghasilkan kisah yang menarik bagi Diana." Jelasnya.

3. Pembuatan film dimulai pada November 2015 dengan judul 'Nightingale'

Kebanyakan film blockbuster menggunakan judul alternatif selama pembuatan film. Terkadang mereka sama sekali tidak memiliki arti. Sedangkan judul sementara 'Wonder Woman' nampaknya mengacu pada Florence Nightingale, seorang pembaharu sosial Inggris dan pendiri keperawatan modern.

Ini Dia Fakta-Fakta Mengenai Produksi 'Wonder Woman'Fakta-Fakta Mengenai Produksi 'Wonder Woman'. Foto: Dok. Warner Bros. Pictures


4. Promosi Untuk 'Wonder Woman' Menghabiskan Lebih Banyak Biaya Dari 'Suicide Squad'

Banyak penggemar khawatir Warner Bros tidak memberikan cukup promosi untuk 'Wonder Woman'. Namun, Warner Brow telah melaporkan bahwa mereka menghabiskan lebih dari $3.000.000 USD untuk iklan. Seadangkan untuk 'Suicide Squad' Warner Bros menghabiskan biaya sebesar $2.600.000 USD.

5. Ini Dia Teman Baik Diana, Etta Candy

Selain fakta bahwa Etta Candy (Lucy Davis) adalah teman terbaik Diana, dia adalah karakter yang relatif tidak dikenal banyak orang. Dalam komik 'Golden Age', Candy adalah seorang gadis malnutrisi yang bertemu dengan Diana di sebuah rumah sakit. Di wawanncara di lokasi syuting, produser Charles Roven menyebutkan bahwa Candy adalah karakter yang sangat penting dalam kisah 'Wonder Woman'.

Ini Dia Fakta-Fakta Mengenai Produksi 'Wonder Woman'Fakta-Fakta Mengenai Produksi 'Wonder Woman'. Foto: Dok. Warner Bros. Pictures


6. Gal Gadot Melakukan Syuting Ulang Saat Hamil

Gal Gadot nampaknya benar-benar seorang Wonder Woman. Aktris Israel tersebut mengungkapkan bahwa dia hamil 5 bulan saat melakukan syuting ulang pada bulan November. Untuk menutupi perutnya, Gadot harus memotong bagian-bagian dari kostumnya dan menggantikannya dengan kain hijau sehingga efek khusus bisa ditambahkan.

7. Patty Jenkins Sudah Memiliki Rencana Untuk Sekuelnya!

Meskipun Warner Bros belum mengkonfirmasi tentang sekuel 'Wonder Woman', sutradara Patty Jenkins sudah memiliki gagasan untuk sekuel. Dia berkata ingin membawa superhero wanita itu ke Amerika.

Berbicara kepada Toronto Sun, Jenkins berkata, "Saya senang jika dia datang ke Amerika dan menjadi Wonder Woman yang selama ini kita kenal. Saya ingin membawanya sedikit lebih jauh ke masa depan dan memiliki alur cerita yang menyenangkan."

Resmi dirilis tanggal 2 Juni 2017, 'Wonder Woman' juga kan dibintangi oleh Connie Nielsen, Robin Wright, David Thewlis, Danny Huston, Elena Anaya, Ewen Bremner, dan Saīd Taghmaoui.
(srs/srs)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com