Pieces of a Woman: Luka Yang Dalam Seorang Ibu

Chandra Aditya - detikHot
Selasa, 12 Jan 2021 21:26 WIB
Pieces of a Woman
Pieces of a Woman. Dok. Netflix

Sebagai Martha, Anda akan melihat semua frustasi, semua kekecewaan, semua harapan, semua amarah hanya dari tatapan matanya. Pieces of a Woman adalah miliknya dan Kirby tahu itu.

Pieces of a WomanPieces of a Woman Foto: Dok. Netflix

Shia LaBeouf cukup menjadi sparring partner yang baik bagi Kirby. Peran ini cocok untuknya. Sean terasa sekali pergulatan batinnya, depresinya bahkan amarahnya. Ketika Sean benar-benar sampai di titik terbawah, LaBeouf lebih dari kompeten menunjukkan sisi itu.

Dan yang terakhir tentu saja ada Ellen Burstyn yang begitu mencuri perhatian. Screen time-nya mungkin tidak banyak tapi dalam waktu yang terbatas aktris senior ini menunjukkan betapa powerful sosok Elizabeth ini.

30 menit pertama Pieces of a Woman adalah sebuah film horor yang sangat menegangkan. Penonton diajak untuk menyaksikan proses kelahiran Martha yang akhirnya membawa bencana. Karena penonton menyaksikan semuanya hampir secara real time, setiap rasa deg-degan dan cemas benar-benar ter-transfer dengan baik.

Sayangnya sisa film ini tidak semenarik 30 menit pertamanya yang benar-benar mencekam. Pieces of a Woman akhirnya malah sibuk dan terjebak ke dalam sebuah drama yang monoton.

Presentasi teknis Pieces of a Woman cukup impresif. Dan cara sutradara untuk membuat adegan patut diacungi jempol. Bagaimana ia bisa membuat aktor-aktornya memberikan yang terbaik adalah sesuatu yang sangat perlu dirayakan.

Tapi sayangnya Pieces of a Woman makin lama makin terasa kedodoran. Melihat awalnya yang begitu berpotensi, Pieces of a Woman akhirnya menjadi sebuah pengalaman yang melelahkan.

Pieces of a Woman dapat disaksikan di Netflix.

Candra Aditya adalah seorang penulis dan pengamat film lulusan Binus International.

Halaman


Simak Video "'Bridgerton' akan Dibuat Hingga Season 4, Ini Bocorannya..."
[Gambas:Video 20detik]

(ass/ass)