DetikHot

new-release

\'Bangerz\': Album Swag Miley Cyrus

Jumat, 08 Nov 2013 13:22 WIB  ·   - detikHOT
\Bangerz\: Album Swag Miley Cyrus
Jakarta - Seperti judul album Rihanna yang dirilis pada 2007, \\\'Good Girl Gone Bad\\\', album ini tepat menggambarkan transformasi Miley Cirus. Melihatnya sekarang seperti melihat sosok yang sama sekali berbeda dengan siapa yang kita kenal dulu sebagai Miley Stewart dalam serial TV Disney \\\'Hannah Montana\\\'. Aksi twerking<\/em> gilanya bersama Robin Thicke di MTV Video Music Award 2013, dan bergelayutan telanjang di atas bola besi dalam video klip \\\'Wreaking Ball\\\' secara resmi telah mencoret frase \\\"good girl\\\" dalam diri Miley.

Well, lepas dari semua kontroversi itu, setidaknya ia menunjukkan bahwa dirinya sekarang adalah sosok Miley yang sebenarnya. Mungkin hal itulah juga yang ingin ia tunjukkan dalam album terbarunya, \\\'Bangerz\\\', album keempat berisi 13 nomor yang dirilisnya pertama kali bersama RCA, setelah resmi meninggalkan label Hollywood Records di tahun yang sama. Jika dirunut dari salah satu kamus Bahasa Inggris, kata \\\"bangerz\\\" berarti sesuatu yang sulit untuk dipercaya dan memiliki unsur swag<\/em>.

Miley menyebutnya dirty south hip-hop,<\/em> sebagai gambaran bagaimana \\\'Bangerz\\\' terdengar. Tidak terlalu kotor seperti yang Miley katakan, dan memang ada sedikit hip-hop yang bereksplorasi di dalamnya. \\\'We Can\\\'t Stop\\\' yang dirilis sebagai single breaktrough<\/em> pertama sudah mewakili keseluruhan sound<\/em> \\\'Bangerz\\\'. No country again, more rapping, more partying, more twerking. <\/em>

Lagu itu awalnya diciptakan untuk Rihanna. Suara sengau mereka berdua memang terdengar mirip. Hal itulah yang saya rasakan ketika pertama kali memutar album \\\'Bangerz\\\', dan mendengar track pertama, pop ballad \\\'Adore You\\\' (Apakah ini Rihanna versi putih dan cepak?). Tapi, untungnya pop ballad yang kedua, \\\'Wrecking Ball\\\' punya sesuatu yang beda (selain bola besi besar) yang menyelamatkannya dari bayang-bayang Rihanna atau penyanyi barbados manapun di dunia. Setelah itu barulah Anda disuguhi menu utama yang menguras energi. And the party will start<\/em>.

Miley tidak menyanyi sendiri di album ini. Ia mengajak beberapa musisi terkenal untuk berpesta bersama. Kolaborasi dengan Nelly di track \\\'4x4\\\' akan memberi Anda sugesti untuk tepuk-tepuk tangan kecil sambil menjentikkan jari di sepanjang lagu. Kolaborasi handal juga terjadi di salah satu track favorit saya, \\\'My Darlin\\\', menampilkan Future dengan vokal synth<\/em>-nya yang mirip James Blake \\\'Retrograde\\\' (2013).

\\\'Get It Right\\\' (setidaknya jadi lagu ter-funky<\/em> di album ini), \\\'Drive\\\' (saya suka konsep techno<\/em>-nya), \\\'FU\\\'(yang jika tidak dinyanyikan Miley mungkin akan jadi milik Christina Aguilera), \\\'Do My Thang\\\' (lagu yang enak jika didengarkan sambil bungee jumping<\/em>), dan \\\'Maybe You\\\'re Right\\\' (Yeah, I think you\\\'re crazy, Miley<\/em>!) adalah judul-judul yang saya rekomendasikan. Sedangkan, \\\'SMS (Bangerz)\\\' featuring Britney Spears dan \\\'Love Money Party\\\' yang menampilkan Big Sean tidak terlalu buruk bagi para pecinta hip-hop, atau pecandu ganja. Ya, seperti judulnya, \\\'Bangerz\\\' memang swag<\/em>.

Rendy Tsu<\/strong> (@rendytsu) music director, album reviewer dan music editor.<\/em>



(mmu/mmu)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed