Jenazah Musisi Nomo Koeswoyo 'Koes Bersaudara' Tiba di Jakarta

ADVERTISEMENT

Jenazah Musisi Nomo Koeswoyo 'Koes Bersaudara' Tiba di Jakarta

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Kamis, 16 Mar 2023 10:07 WIB
Jakarta -

Drummer band legendaris, Koesnomo bin Koeswoyo atau Nomo Koeswoyo meninggal dunia pada Rabu (15/3/2023) di Magelang. Jenazah rencananya akan dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, hari ini.

Pantauan detikcom, jenazah Koesnomo bin Koeswoyo baru saja tiba di rumah duka di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada pukul 09.24 WIB dengan dibawa oleh mobil ambulance.

Suasana di rumah duka Koesnomo bin Koeswoyo terlihat dijaga puluhan Satgas (Satuan Tugas) dari PDI Perjuangan mengenakan pakaian dinas berwarna hitam serta baret merah.

Para satgas menjaga ketat kediaman Koeswono bin Koeswoyo. Bahkan, penjagaan terlihat dari gang sebelum memasuki rumah drummer Koes Bersaudara itu.

Di kediamannya, terlihat deretan karangan bunga yang tersusun rapi di halaman rumah mendiang Koesnomo bin Koeswoyo.

Mayoritas karangan bunga yang diberikan berasal dari partai PDI Perjuangan. Bahkan, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri juga ikut memberikan karangan bunga sebagai bentuk belasungkawa.

Nomo KoeswoyoNomo Koeswoyo meninggal dunia. Foto: Ahsan/detikHOT

Nomo Koeswoyo meninggal dunia di Magelang, Jawa Tengah pukul 19.30 WIB pada Rabu (15/3/2023). Berita duka tersebut diketahui dari pesan berantai melalui WhatsApp keluarga Nomo Koeswoyo.

"Telah berpulang ke rahmatullah Ayahanda kami, Akung kami, Koesnomo Koeswoyo Bin Koeswoyo pada Rabu, 15 Maret 2023, pukul 19.30 WIB di Magelang," tulis pesan tersebut.

Nomo KoeswoyoKarangan bunga dari Megawati Soekarno Putri di rumah duka Nomo Koeswoyo. Foto: Ahsan/detikHOT

Drummer grup musik Koes Plus menghembuskan napas terakhirnya di usia 85 tahun.

Rencananya, jenazah Nomo Koeswoyo akan disemayamkan di rumah duka Lebak Bulus, Jakarta Selatan dan dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut.

"Dimakamkan di TPU Jeruk Purut," lanjut pesan tersebut.

(ahs/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT