Judika Sudah Prima Usai Gangguan Pita Suara, Siap Bikin Riuh Lagi

ADVERTISEMENT

Judika Sudah Prima Usai Gangguan Pita Suara, Siap Bikin Riuh Lagi

Mauludi Rismoyo - detikHot
Jumat, 20 Jan 2023 18:18 WIB
judika
Judika Sudah Prima Usai Gangguan Pita Suara, Siap Bikin Riuh Lagi. (Foto: ist)
Jakarta -

Penyanyi Judika sudah prima usai pita suaranya sempat mengalami gangguan. Ia bakal tampil dalam sebuah konser gabungan bulan depan.

Hal pertama Judika diketahui telah sehat lantaran ia bisa kembali mengisi acara di awal tahun di Jambi. Di situ, ia sukses membuat riuh kota tersebut.

Judika sebelumnya sempat mengalami gangguan pita suara pada akhir tahun lalu. Imbasnya, ia harus berhenti bernyanyi untuk sementara waktu.

Hal itu bermula dari suami Duma Riris tersebut yang merasakan sakit kala bernyanyi. Terlebih lagi ketika ia masuk ke nada-nada tinggi.

"Jadi nggak tahu separah apa, tapi aku merasakan itu sangat sakit ketika nyanyi di nada tinggi, itu aku sudah sedikit tidak menikmati, jadi memang harus vocal rest dulu," ujar Judika.

Gangguan ini kemudian ia konsultasikan ke dokter. Judika pun mendapat kesimpulan bahwa dirinya terlalu berlebihan menggunakan pita suara.

Ia bahkan sempat shock mendengar penjelasan pihak medis. Sebab obat tidak lagi berpengaruh dan jalan satu-satunya untuk membaik ialah berhenti bernyanyi.

"Ini khusus dengan over use (kelebihan penggunaan) saja, jadi vocal use aku ini kalau dipaksain terus, nanti bakal rusak," tuturnya.

"Mereka, dokter saranin bukan obat lagi, tapi memang harus benar-benar berhenti nyanyi," sambungnya.

Setelah akhirnya puasa nyanyi selama hampir 6 minggu dari sejak akhir tahun kemarin, Judika pun kini telah prima dan siap tampil kembali.

Lewat konser bertajuk 'A New Beginning of Menara Danareksa with Judika', event ini akan jadi salah satu titik baliknya.

Diselenggarakan di Aryanusa Ballroom, Menara Danareksa Jakarta, deretan musisi juga turut tampil. Sebut saja TB Aji, Axin X-Faktor, dan Dnanda Idol.

"Ini adalah sebuah event konser musik pertama yang dilaksanakan di Aryanusa Ballroom oleh Menara Danareksa dengan dukungan penuh dari Musik++ Production," ungkap Rika Rachmawati selaku General Manager Menara Danareksa.

Berlangsung pada 17 Februari 2023 mendatang, harga tiket penampilan Judika dan yang lainnya dibuat bervariasi dan dibanderol mulai dari Rp 500 ribu hingga Rp 1,150 juta.

Pembelian tiket juga bisa dilakukan melalui offline maupun online. Untuk informasi selengkapnya bisa kunjungi Instagram penyelenggara acara.



Simak Video "Judika Bakal Rehat Nyanyi untuk Pulihkan Kembali Pita Suaranya "
[Gambas:Video 20detik]
(mau/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT