Kelly Clarkson Ikutan Tren Bawakan Glimpse of Us milik Joji di Kellyoke

ADVERTISEMENT

Kelly Clarkson Ikutan Tren Bawakan Glimpse of Us milik Joji di Kellyoke

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Kamis, 19 Jan 2023 17:30 WIB
Kelly Clarkson
Foto: Instagram Kelly Clarkson
Jakarta -

Tengah hingga akhir tahun 2022 lalu, lagu Joji yang berjudul Glimpse of Us jadi tren di media sosial. Banyak pengguna TikTok hingga Instagram Reels menjadikan lagu ini sebagai musik latar belakang video mereka. Joji pun berhasil membius penggemar di Indonesia di atas panggung Head In The Clouds di Jakarta awal Desember tahun lalu. Popularitas lagu ini di TikTok membuat Kelly Clarkson tertarik untuk menyanyikannya secara live di acara The Kelly Clarkson Show.

Dalam setiap episode The Kelly Clarkson Show, jebolan American Idol itu punya segmen yang diberi nama Kellyoke (gabungan antara nama Kelly dengan Karaoke). Di segmen ini dia akan menyanyikan lagu-lagu populer atau pun lagu-lagu yang memang dia gemari. Dalam episode terbaru The Kelly Clarkson Show akhirnya Kelly Clarkson membawakan lagu Glimpse of Us.

Lagu Joji ini dibawakan dengan berbeda oleh Kelly. Dengan suara nyaring dan bertenaga khasnya, Kelly Clarkson mengubah nada-nada rendah di lagu Glimpse of Us ke nada-nada tinggi. Vokal Kelly dipadu dengan suara piano yang dibawakan oleh Jason Halbert dan Kyle Whalum. Dia juga mengganti lirik lagu tersebut dari 'her' menjadi 'his'.

[Gambas:Youtube]

Kellyoke menjadi salah satu segmen favorit penonton buat acara The Kelly Clarkson Show. Kelly selalu berhasil menjajal semua lagu yang dia cover di segmen itu dan menjadikan lagu itu seolah miliknya. Saking suksesnya segmen ini, Kelly Clarkson sempat merilis album mini berjudul Kellyoke di tahun 2022 yang berisi 6 lagu.

Beberapa lagu yang diikutsertakan ke dalam album tersebut antara lain Blue Bayou (Linda Ronstadt), Call Out My Name (The Weeknd), Happier Than Ever (Billie Eilish), Queen of The Night (Whitney Houston), Trampoline (SHAED), dan Fake Plastic Trees (Radiohead).

Lagu Glimpse of Us sendiri dirilis Joji pada 10 Juni 2022 lewat label 88rising dan Warner Records. Lagu ini ditulis oleh Alexis Kesselman, Castle, Connor McDonough, dan Riley McDonough. Glimpse of Us disukai karena liriknya yang sederhana dan emosional. Yang lebih penting lagi, Glimpse of Us bisa menyentuh banyak sekali hati para pendengarnya yang ikut terbawa galau setiap kali mendengarkan lagu tersebut.

Glimpse of Us jadi lagu paling laris Joji di chart berbagai negara termasuk Australia (Joji merupakan keturunan Jepang-Australia), Selandia Baru, Filipina, dan Inggris. Lagu ini juga masuk chart Billboard Hot 100 di AS dan bertengger di peringkat 10. Menjadikan Glimpse of Us lagu pertama Joji yang merangkak ke 10 besar chart Billboard. Di Billboard Indonesia, lagu ini sukses jadi juara di peringkat 1.

Sederet sertifikasi juga diterima Joji lewat Glimpse of Us di antaranya 2 Platinum di Australia, Kanada, dan Portugal; kemudian 1 Platinum di Selandia Baru dan AS; sertifikasi Gold di Polandia dan Swiss; serta Silver di Inggris.

Baca juga: Lagu Terhot 2022
(aay/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT