Bintang Baru Cianjur Comatra Rilis Single Debut, Langsung Ditarik Hong Kong

ADVERTISEMENT

Bintang Baru Cianjur Comatra Rilis Single Debut, Langsung Ditarik Hong Kong

Mauludi Rismoyo - detikHot
Sabtu, 03 Des 2022 08:43 WIB
Comatra, Bintang Baru Cianjur.
Foto: dok. GP Records
Jakarta -

Musisi pendatang baru asal Cianjur, Comatra, siap meramaikan industri. Ia baru saja merilis debut single yang diberi judul Silence.

Berada di bawah naungan GP Records, single milik dara berusia 19 tahun ini akan bercerita tentang ungkapan perasaan yang berasal dari pengalamannya sendiri.

"Lirik Silence berdasarkan pengalaman pribadi yang aku tulis di jurnal harian dan aku nggak sengaja membuat lagu ini di tengah malam," ujar Comatra.

Uniknya, Comatra yang mengaku alami kerusakan otak lantaran kerap mendengar nada-nada aneh nan cantik di kepalanya justru menjadikan itu semua sebagai ide besar penciptaan Silence.

"Aku punya kerusakan otak. Aku suka dengar suara-suara aneh tapi cantik di kepalaku secara terus-menerus," tutur Comatra.

"Saat itu ada suatu nada yang sangat menjengkelkan terus terngiang di kepalaku. Tidak bisa berhenti dan jujur itu mengganggu banget. Makanya aku catat dan rekam agar aku ingat dan jadilah Silence," sambungnya.

Single Silence sendiri nantinya akan bercerita tentang perasaan seseorang yang tidak pernah didengarkan dan dipedulikan oleh sekitar. Ada yang seakan mendengarkan, tapi sebenarnya mereka hanya berpura-pura.

Dibuat sangat detail sebagai single pertama untuk terjun ke industri musik, video klip Silence pun dikemas penuh makna dan berkaitan dengan tema Silence itu sendiri.

"Video musiknya dikonsep menyerupai arti dari Silence, setiap adegan dalam video klip tersebut memiliki makna sehingga terasa begitu kelam, sedih, dan silence banget. Bahkan setiap detail atau properti yang digunakan mengandung arti Silence," kata Comatra.

Comatra, Bintang Baru Cianjur.Comatra, Bintang Baru Cianjur. Foto: dok. GP Records

Lewat debut single Silence, Comatra berharap karyanya bisa dinikmati dan diterima baik di seluruh negara, terutama para pencinta musik di Indonesia.

"Aku berharap Silence bisa diterima baik di seluruh negara, terutama di Indonesia. Maka dari itu, dukungan dari semua pihak sangat diharapkan," pungkas Comatra.

Saat ini debut single milik Comatra berjudul Silence sendiri telah bisa dinikmati melalui layanan streaming musik digital manapun di Indonesia.

Tak hanya itu, Silence juga telah berhasil didapuk sebagai original soundtrack untuk film buatan Hong Kong di tahun 2023 mendatang. Single itu nantinya akan kembali dinyanyikan oleh penyanyi legendaris asal Hong Kong, Frances Yip, ke dalam Bahasa Kanton.

(mau/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT