5 Lagu Terlaris dan Terpopuler Shakira, Ada Waka-Waka?

ADVERTISEMENT

5 Lagu Terlaris dan Terpopuler Shakira, Ada Waka-Waka?

Sayyidatus Syarifah - detikHot
Kamis, 01 Des 2022 12:44 WIB
Singer Shakira, center, performs, during the halftime show of the NFL Super Bowl 54 football game between the San Francisco 49ers and Kansas City Chiefs, Sunday, Feb. 2, 2020, in Miami Gardens, Fla. (AP Photo/Morry Gash)
Foto: AP Photo
Jakarta -

Perhelatan Piala Dunia 2022 resmi digelar 20 November 2022. Salah satu penyanyi yang menjadi ikonik karena perhelatan tersebut beberapa tahun lalu adalah Shakira.

Shakira pernah dipilih menjadi penyanyi untuk lagu resmi Piala Dunia pada tahun 2010 berjudul Waka Waka. Shakira merupakan penyanyi, penulis lagu dan produser rekaman asal Kolombia. Ia telah merilis banyak lagu selama berkarier di industri musik. Tak hanya lagu Waka Waka, beberapa lagu milik Shakira yang lain juga sukses dan laris di pasaran. Berikut adalah 5 lagu terlaris dan terpopuler Shakira.

1. Hip's Don't Lie - Shakira

[Gambas:Youtube]


Lagu Hip's Don't Lie dirilis oleh Shakira pada tahun 2006. Lagu ini menjadi salah satu lagu Shakira yang menjadi "World Single Of The Year". Hip's Don't Lie juga lagu Shakira yang sangat sukses dan laris di pasaran. Lagu ini berhasil terjual lebih dari 9 juta kopi hanya pada tahun 2006. Tak hanya itu, video musik Hip's Don't Lie telah ditonton lebih dari 1,1 miliar kali pada kanal YouTube Shakira.

2. Waka Waka - Shakira

[Gambas:Youtube]

Waka Waka menjadi lagu yang resmi dipilih untuk tema Piala Dunia FIFA 2010. Lagu ini mengisahkan seseorang yang dalam hidupnya harus mempunyai semangat, keyakinan, dan kegigihan untuk menggapai segala hal yang kita inginkan. Penjualan album maupun ring back tone lagu Waka Waka di Afrika Setalan berhasil menembus lebih dari Rp 1 triliun. Waka Waka juga berhasil menduduki posisi pertama puncak tangga lagu terpopuler di lima belas Negara termasuk Afrika Selatan. Video musik lagu tersebut juga telah ditonton lebih dari 3,3 miliar kali di kanal YouTube Shakira.

3. La La La - Shakira

[Gambas:Youtube]


Pada Piala Dunia 2014 di Brazil, Shakira kembali membawakan lagu tema berjudul La La La untuk menghiasi perhelatan akbar sepak bola tersebut. Lagu ini mengisahkan tentang semarak pertandingan sepak bola untuk meraih kemenangan yang disaksikan oleh banyak penonton. Seperti lagu tema piala dunia yang dibawakan Shakira sebelumnya, La La La juga berhasil menorah kesuksesan. Video musik lagu tersebut telah ditonton lebih dari 1,2 miliar kali pada kanal YouTube Shakira. Dalam lagu ini juga menampilkan Carlinhos Brown sebagai rekan duet Shakira.

4. Whenever Wherever - Shakira

[Gambas:Youtube]


Selain Hip's Don't Lie, Whenever Wherever juga merupakan lagu Shakira yang menjadi "World Single Of Year". Lagu ini dirilis tahun 2002 dan berhasil menduduki posisi puncak hampir di seluruh Negara di Eropa, Inggris, Australia, dan Selandia Baru. Selain itu, Whenever Wherever juga berhasil terjual lebih dari 6 juta kopi hanya pada tahun 2002 saja. Video musik lagu tersebut juga telah ditonton lebih dari 654 juta kali pada kanal YouTube Shakira. Lagu ini mengisahkan tentang sepasang kekasih yang mempunyai kesepakatan yaitu kapanpun di manapun mereka harus selalu bersama.

5. Chantaje - Shakira

[Gambas:Youtube]


Chantaje merupakan single utama dari album kesebelas Shakira bertajuk El Dorado. Lagu ini sukses di kancah internasional dan menerima sertifikasi latin platinum sebanyak 16 kali dari RIAA. Selain itu juga meraih prestasi karena menduduki puncak tangga lagu di Brazil, Ekuador, Guatemala, Spanyol, Uruguay, dan bahkan tangga lagu Billboard Latin di Amerika Serikat. Chantaje menceritakan seorang pria yang sangat mencintai kekasihnya dan akan melakukan apapun untuk kekasihnya. Video musik Chantaje telah ditonton lebih dari 2,7 miliar di kanal YouTube Shakira.

(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT