Dee Lestari Rilis Berduka, Berawal dari Obrolan dengan Mendiang Suami

ADVERTISEMENT

Dee Lestari Rilis Berduka, Berawal dari Obrolan dengan Mendiang Suami

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Selasa, 29 Nov 2022 20:35 WIB
Dee Lestari
Foto: Dee Lestari (Febriyantino/detikcom)
Jakarta -

Penulis dan penyanyi, Dewi atau Dee Lestari, merilis lagu baru bertajuk Berduka. Lagu ini dikatakan berawal dari obrolannya dengan mendiang suami, Reza Gunawan, di meja makan.

"Ini kalau ngelihat ke belakang, ini berawal dari pembicaraan di meja makan. Terus kita ngobrolin musik, lagu. Awalnya kita bicara soal kedukaan," buka Dee Lestari di kantor Trinity Optima Production, Blok M, Jakarta Selatan pada Selasa (29/11).

"Orang tuh selalu ingin cepat baik-baik saja, secara umum ya. Mau itu patah hati, semua ingin baik-baik saja. Padahal kan belum tentu juga," lanjutnya.

Dalam pembicaraan tersebut, Dee Lestari bertukar pikiran dengan Reza Gunawan. Ia mengaku ingin memberikan 'suara' yang berbeda.

"Aku bilang pada saat pembicaraan itu, aku butuh lagu yang bisa memberikan suara yang beda. Artinya, dia mengizinkan untuk kita nggak baik-baik saja," jelas Dee Lestari.

"Lagu ini mengizinkan kita kalau lagi sedih ya sedih aja. Dan dalam berduka itu kan berlapis-lapis, yang mana kita lagi hancur, rapuh. Bagi saya masa itu harus dihormati, bukan dihindari. Walaupun masa yang paling nggak enak ya," tambahnya.

Setelah percakapan tersebut, Dee Lestari langsung mengerjakan lagunya. Setelah mendengar lagu ciptaan Dee, Reza Gunawan langsung memberikan komentar yang dinilai sebagai sebuah firasat oleh Dee Lestari.

"Dua hari setelah percakapan itu aku bikin lagunya di piano langsung selesai. Aku kasih dengar ke Reza, dia bilang lagunya bagus tapi sedih. 'Sekarang saya jadi tahu apa rasanya kalau kami kehilangan saya'," ujar Dee Lestari menirukan komentar mendiang Reza.

"Kita udah berencana ini akan diproduksi, terus siapa yang nyanyi? Dia bilang kamu, lah. Ya udah. Tapi kami belum sempat rekam lagu itu dengan serius, enam hari kemudian Reza sakit. Belum berpulang, tapi jatuh sakit. Terus saya bertanya-tanya, oh berarti lagu ini bukan cuma lewat begitu aja, tapi seperti intuisi. Firasat saya kayak semacam pertanda," lanjutnya.

Berduka diaransemen oleh Andi Rianto dan demonya dibantu oleh Ifa Fachir. Sementara itu video klip Berduka digarap oleh sutradara Prialangga dengan konsep black & white.



Simak Video "Sosok Reza Gunawan Di Mata Afgan"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT