Fakta-fakta Lagu Dreamers, OST Piala Dunia 2022 Dinyanyikan Jungkook BTS

ADVERTISEMENT

Fakta-fakta Lagu Dreamers, OST Piala Dunia 2022 Dinyanyikan Jungkook BTS

Sayyidatus Syarifah - detikHot
Selasa, 29 Nov 2022 13:25 WIB
South Korean singer Jung Kook, left, and Qatari singer Fahad Al Kubaisi perform during the opening ceremony, prior to the group A soccer match between Qatar and Ecuador, at the Al Bayt Stadium in Al Khor , Qatar, Sunday, Nov. 20, 2022. (AP Photo/Manu Fernandez)
Foto: AP/Manu Fernandez
Jakarta -

Jungkook BTS menjadi salah satu artis yang mengisi official soundtrack Piala Dunia 2022. Soundtrack Piala Dunia 2022 yang dibawakan oleh Jungkook berjudul Dreamers. Dalam lagu tersebut, Jungkook berkolaborasi dengan penyanyi sekaligus produser asal Qatar yaitu Fahad Al Kubaisi.

Jungkook juga tampil di acara pembukaan Piala Dunia 2022. Penampilan tersebut mendapat sambutan luar biasa dari para fans dan juga panggemar sepak bola. Banyak komentar positif mengenai lagu Dreamers bahkan sampai menjadi trending di Twitter. Berikut 3 Fakta Lagu Dreamers Jungkook BTS, OST Piala Dunia 2022.

[Gambas:Youtube]

1. Jungkook BTS Cetak Rekor Baru Lewat Lagu Dreamers

Jungkook BTSJungkook BTS Foto: dok. Instagram @jungkook.97

Setelah dirilis pada 20 November 2022, Dreamers yang menjadi tema lagu Piala Dunia 2022 langsung mendapat posisi teratas chart iTunes di seluruh dunia. Dreamers mendominasi tangga lagu iTunes. Lagu ini berhasil memecahkan rekor sebagai lagu tema Piala Dunia yang paling cepat menempati posisi pertama chart iTunes Top Songs di Amerika Serikat. Jungkook meraih rekor tersebut hanya dalam jangka waktu 2 jam 11 menit. Tak hanya Amerika Serikat, lagu tema Piala Dunia 2022 tersebut juga menempati posisi teratas di beberapa wilayah seperti Inggris, Prancis, Kanada, Australia, Italia, hingga Jerman.

2. Lagu Dreamers Memuat Unsur Budaya Teluk Persia

OST Piala Dunia 2022, Dreamers mengandung nilai budaya Teluk Persia. Perlu diketahui, backing vocal dreamers berakar pada budaya berlayar di Teluk Persia, tempat Qatar berada. Dalam sejarahnya, para pelaut di kapal dagang memiliki peran yang sangat spesifik dalam awak kapal mereka. Melihat pekerjaan para pelaut yang melelahkan, salah satu tugas awak kapal adalah membangkitkan semangat mereka. Melodi-melodi yang ditampilkan pada Dreamers berasal dari lagu-lagu yang digunakan untuk menghibur para pelaut di kapal dagang agar dapat membangkitkan semangat dan diambil dari genre musik yang disebut "hadadi".

South Korean singer Jung Kook performs at the opening ceremony prior he World Cup, group A soccer match between Qatar and Ecuador at the Al Bayt Stadium in Al Khor, Sunday, Nov. 20, 2022. (AP Photo/Natacha Pisarenko)Jungkook saat pembukaan Piala Dunia 2022. Foto: AP/Natacha Pisarenko

3. Makna Lagu Dreamers

Dreamers mempunyai arti 'para pemimpi'. Lagu ini memiliki makna yang cukup mendalam, yaitu tentang seorang pemimpi yang tidak patah semangat untuk menggapai semua impiannya. Tentunya hal ini berlaku untuk para pemain sepak bola di Piala Dunia 2022. Piala Dunia merupakan perhelatan tertinggi di sepak bola. Pemain dari seluruh Negara yang bertanding pasti menginginkan kemenangan. Sehingga, lagu ini sangat cocok dijadikan Official Soundtrack Piala Dunia 2022 untuk membangkitkan semangat para pemain sepak bola yang sedang berjuang meraih kemenangan.

(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT