Hujan di Luar, Basah di Pipi Penonton Keshi Jakarta

ADVERTISEMENT

Hujan di Luar, Basah di Pipi Penonton Keshi Jakarta

M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHot
Selasa, 29 Nov 2022 10:00 WIB
keshi saat menggelar konser di jakarta.
Keshi saat konser di Jakarta. Foto: Iqbal/detikHOT
Jakarta -

Konser musik di Hari Senin ternyata tidak seburuk itu, memang tidak ada pakemnya bahwa sebuah pertunjukkan hiburan harus dilaksanakan di akhir pekan. Buktinya, Keshi berhasil menjual habis tiket tur dunia, bertajuk HELL/HEAVEN Tour 2022 dan menggelar konser tadi malam.

Bertempat di Basket Hall Senayan, Jakarta, Senin (28/11/2022), penyanyi bernama asli Casey Luong itu menghibur sekitar 3.000 penontonnya. Di bawah hujan yang merundung seharian ini, tak hanya jalanan Jakarta yang basah, tapi juga pipi para penontonnya.

Sudah diakui oleh para penggemar bahwa Keshi memiliki lagu-lagu berlirik sedih menyayat hati. Sejak dari antrean, mereka sudah menyiapkan diri untuk bergalau ria, baik yang memang sedang patah hati, atau secara sengaja membuat dirinya merasakan kesedihan.

HELL/HEAVEN Tour 2022 lebih dulu dibuka oleh penampilan Rei Brown. Pendatang baru yang membawa nuansa pop dengan sentuhan elektronik. Sempat mengalami masalah pada awal penampilan karena mikrofon yang tidak berfungsi dengan baik, Rei Brown tetap mendapat sambutan meriah dari penonton yang memberikan dukungan lewat teriakan dan lampu flash. Lampu dari ponsel yang kemudian juga menghiasi sepanjang penampilan Keshi, kanan dan kiri.

Kurang lebih jeda 30 menit, Keshi naik pentas. Agresif dan penuh tenaga lewat lagu berjudul GET IT. Penonton yang didominasi oleh para perempuan itu langsung berlompat kegirangan. Penantian mereka terbayar menyambut kedatangan perdana idolanya di Tanah Indonesia.

"Guys are you okay? Terima kasih sudah menunggu kehadiran saya di sini. Kalian semua luar biasa, sangat menakjubkan," sapanya dari atas panggung.

"Aku akan membawakan lagu-lagu yang sudah lama ingin kalian dengar. Misalnya, Skeletons, kalian suka?" Ucapan itu membuat barisan penonton festival, tribun kanan dan kiri menggelora. Mendengar salah satu megahits itu akan dibawakan.

"I don't play that often, it's very special, song called drunk," sambungnya.

Bicara galau di awal, memang keshi punya daya magis bernuansa minor dalam dalam lirik. Meskipun musiknya kadang terdengar ceria dan mengajak bergoyang.

keshi saat menggelar konser di jakarta.Keshi saat menggelar konser di jakarta. Foto: Iqbal/detikHOT

"Pain that's an option. No time for nonsense. Can's ask you nothing," penonton bernyanyi pada lagu Like I Need U.

"Don't lie baby, don't lie. His love never felt right. Switch side and I'm beside you. If you say it's alright," lagu berjudul Beside You juga menimbulkan nyanyian merdu.

Ditemani oleh anggota band dan lampu temaram berwarna kuning, Keshi memainkan gitarnya di setengah jalan penampilan. Memainkan lagu berjudul drunk yang sama sekali tidak santai secara lirik.

keshi saat menggelar konser di jakarta.Keshi saat menggelar konser di jakarta. Foto: Iqbal/detikHOT

"All my friends are drunk again. And I'm stumbling back to bed all by myself. Don't need nobody else," begitu penggalan laguyang yang disambut koor nyaring penuh penghayatan.

Terdengar penonton festival berteriak, "are you okay?" Keshi menjawab "I'm good, thank you."

Seolah tahu apa yang akan terjadi selanjutnya, ketika keshi mendudukkan dirinya di kursi piano, penonton menggila. Bisa dibayangkan, sebentar penonton berteriak histeris, tapi ketika lagu dinyanyikan suasana sontak 180 derajat menjadi sendu. Begitu terus di setiap pergantian lagunya.

Keshi banyak melakukan interaksi dengan penontonnya. Beberapa kali dia mengajak mereka menyanyikan penggalan lagu-lagunya. Pada lagu-lagu yang menghentak, penonton barusan lompat-lompat kecil di tempat dalam nuansa hiphop dan R&B. Sorotan lampu berubah-ubah warna, silau dengan biru, hijau, oranye dan merah.

Menutup penampilan ANGEL dan 2 Soon menjadi pamungkasnya.

"What could I do? What could I do? I thought you were an angel," nyanyi penyanyi kelahiran 1994 itu.

"Call me up. Stay over and we'll call it love. Don't matter if it fucks me up. The alcohol is not enough," nyanyi Keshi lagi seperti ingin memastikan semua penontonnya merasakan sakit hati yang sama dengannya.

Ribuan penonton itu puas, seluruh lagu-lagu dari karya-karyanya di awal karier sampai debut album GABRIEL (2022) dihadirkan. 21 lagu dinyanyikan, WESTSIDE, Less of You, MILLI, skeletons, LIMBO dan banyak lainnya.

Langit masih menyisakan gerimis ketika HELL/HEAVEN Tour 2022, Jakarta usai. Tampaknya bait-bait liriknya akan terngiang-ngian menjadi teman para penonton dalam perjalanan menuju pulang. Sembari mengenang hal-hal baik yang pernah terjadi di dalam hati. Hati-hati air matanya ya.



Simak Video "Gelar Konser di Jakarta, Keshi Sukses Bikin Penggemar Galau Bareng"
[Gambas:Video 20detik]
(mif/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT