Rapper Blueface Ditahan Usai Rencanakan Pembunuhan

ADVERTISEMENT

Rapper Blueface Ditahan Usai Rencanakan Pembunuhan

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 16 Nov 2022 14:03 WIB
Blueface
Blueface saat syuting video klip terbarunya dengan latar penjara. Dok. Instagram
Jakarta -

Seorang rapper bernama Blueface ditahan polisi dengan tuduhan merencanakan pembunuhan. Pria pemilik nama lengkap Jonathan Porter itu diamankan saat berada di Hughes Center Drive bersama dengan kekasihnya, Chrisean Rock.

Salah seorang rekannya telah mengonfirmasi jika Blueface diamankan karena merencanakan pembunuhan dengan menggunakan senjata api atau senjata berbahaya dan penyelundupan pada Selasa (15/11) kemarin. Ia berniat untuk melakukan aksi lainnya pada pukul 08.00 pagi hari ini.

Rapper berusia 25 tahun itu telah mem-booking sebuah kendaraan untuk melakukan operasi tersebut. Beruntung, aksinya itu tak jadi dilakukan karena sudah lebih dulu diamankan petugas.

Pihak manajemen Blueface juga sudah mengonfirmasi kabar penangkapan sang musisi, namun mereka belum memberikan keterangan resmi terkait detail kasus itu. Pihak kepolisian juga masih melakukan penyelidikan dan mungkin saja Blueface dijatuhi pasal berlapis atas kejahatannya itu.

Dari footage yang didapatkan TMZ terlihat jika Blueface sedang duduk disebuah kursi bersama sang kekasih. Tiba-tiba saja ada seorang petugas yang menyamar mendekatinya dan langsung mendorongnya ke arah tembok.

Ia pun sempat melawan namun saat melihat ada beberapa petugas lainnya muncul sang rapper memilih untuk menyerah. Dan Blueface dibuat mencium aspal sebelum akhirnya diborgol. Beberapa petugas lainnya tampak melakukan penggeledahan sebelum membawanya pergi.

Penangkapan ini turut diabadikan oleh kekasihnya itu lewat insta-stories. Chrisean Rock mengaku akan terus mendukung sang rapper di persidangan nanti dan berharap jika kasus itu lekas selesai dan Blueface bisa pulang bersamanya.

Blueface diamankan polisi karena kejahatan yang terjadi pada 8 Oktober lalu, namun tak disebutkan dengan jelas soal insiden tersebut. Ia akan menghadapi tuntutan lainnya berupa perampokan rumah, kendaraan dan bangunan dengan menggunakan senjata.

Blueface dikenal lewat beberapa single seperti Thotiana yang menjadi single duetnya dengan Cardi B dan YG dan masuk dalam chart Billboard 100.



Simak Video "Keterangan Manajer soal Meninggalnya Rapper Coolio"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT