Alexa Nggak Pernah Pilih-pilih Promotor Konser Musik

ADVERTISEMENT

Alexa Nggak Pernah Pilih-pilih Promotor Konser Musik

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 15 Nov 2022 19:44 WIB
Satria Alexa
Foto: Pingkan/detikcom
Jakarta -

Grup band Alexa melalui sang gitaris, Satria, menjelaskan prosesnya dalam memilih festival musik tempat mereka manggung.

Kata Satria, Alexa sama sekali tidak pernah pilah-pilih promotor. Hal itu karena mereka hanya memikirkan tanggal yang pasti agar jadwal manggung tak saling berbenturan.

Satria menjelaskan, Alexa memiliki personel yang juga sibuk di luar bidang musik. Karena hal itu, mereka butuh tanggal yang pasti.

"Nggak (tidak pilih promotor), kita yang pasti tanggal. Karena personel kita yang satu atlet, yang satu sudah kontrak nih kan, yang satu lalu lalang nih bingung mau ngapain sih nih orang nih," ujar Satria belum lama ini di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Lebih lanjut, Alexa biasanya mengambil sekitar 4 sampai 8 tawaran manggung dalam satu bulan. Tentunya sudah dipastikan tanggal dan waktunya sesuai.

Selain itu, Alexa lebih suka manggung di festival musik ketimbang kafe atau bar. Kata Satria, bandnya itu terdiri dari orang-orang yang sudah hampir tua dan membutuhkan hiburan lain.

"Kita ada standarnya itu minimal sebulan 4 sampai 8 sih. Karena memang sudah punya pekerjaan masing-masing kan. Tapi memang 4 sampai 8 kalau memang bisa kita ambil yang festival, karena memang anak-anak kita tuh senang yang ramai gitu," papar Satria.

Diketahui sebelumnya, festival musik Berdendang Bergoyang sempat menuai perhatian publik karena promotornya dianggap tidak tertib menjalani peraturan. Beberapa musisi pun sempat kecewa karena aksi panggungnya kala itu batal, karena Berdendang Bergoyang dicabut izin oleh pihak kepolisian.

Mengenai hal itu, banyak musisi yang kemudian pilih-pilih promotor ketika menerima tawaran manggung. Namun, tampaknya hal itu tidak untuk Alexa.



Simak Video "APMI Siapkan Aturan Baku soal Penyelenggaraan Konser Musik"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT