Afgan Mau Banget Duet dengan 2 Penyanyi Ini, Siapa Saja?

ADVERTISEMENT

Afgan Mau Banget Duet dengan 2 Penyanyi Ini, Siapa Saja?

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Minggu, 13 Nov 2022 13:30 WIB
Afgan saat ditemui di salah satu kawasan di Jakarta.
Afgan saat ditemui di kawasan Jakarta. Foto: Ahsan/detikHOT
Jakarta -

Penyanyi Afgan diketahui sering duet dengan banyak musisi dalam dan luar negeri. Sebut saja musisi lokal mulai dari Rossa, Raisa, hingga musisi Internasional seperti B.I, Jackson Wang dan Robin Thicke.

Meski begitu, pelantun Panah Asmara tersebut mengaku memiliki dua nama musisi Indonesia yang hingga saat sangat ingin diajaknya untuk berkolaborasi. Kedua musisi tersebut adalah Tulus dan Lyodra.

"Musisi yang belum kesampaian ya, (musisi) Indonesia, gue suka banget Tulus," kata Afgan saat ditemui di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Lebih lanjut, Afgan mengaku ia dan Tulus sangat akrab, bahkan keduanya sering berkunjung ke rumah masing-masing untuk membuat lagu. Kendati demikian, lagu-lagu tersebut tidak pernah selesai digarap, apalagi dirilis.

"Gue main ke rumah dia, dia ke rumah gue, bikin lagu, cuma nggak pernah ada yang jadi. Gue ngerasanya bakal keren sih kalau gue bisa collab sama Tulus," terang Afgan.

Penyanyi berusia 33 tahun itu kemudian mengungkapkan alasan memilih Tulus sebagai salah satu musisi pria yang ingin diajak duet. Salah satu alasannya karena Afgan menilai jenis vokalnya dan vokal Tulus akan sangat cocok jika disatukan.

"Gue ngefans banget pertama musiknya terus secara vokal gue ngerasa cocok, menurut gue ya, nggak tau kalau menurut orang," tutur Afgan.

"Secara pertemanan kita juga sudah temenan lama. Biasanya aku kalau collab, collab sama orang-orang yang sudah nyaman. Jadi sudah organik, nggak dipaksain," sambungnya.

Kemudian, alasan Afgan memilih Lyodra karena menurutnya sosok Lyodra dapat menjadi diva Indonesia selanjutnya.

"(Lagu) terakhir yang sama Andi Rianto, menurut aku ini the next diva sih," ujar Afgan.

Afgan juga mengaku sangat menyukai jenis vokal Lyodra yang dapat menyentuh hati pendengarnya.

"Aku ngefans banget sama Lyodra. Sekarang, menurut aku generasi yang sekarang, (Lyodra) penyanyi wanita yang vokalnya power house gitu ya, tapi bisa menyentuh hati gitu," pungkasnya.



Simak Video "Galau Bareng Afgan di Joyland Festival 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(ahs/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT