Afgan soal Aturan Baru Konser di Jakarta: Kita Harus Sadar Diri

ADVERTISEMENT

Afgan soal Aturan Baru Konser di Jakarta: Kita Harus Sadar Diri

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Sabtu, 12 Nov 2022 21:26 WIB
Afgan saat ditemui di salah satu kawasan di Jakarta.
Afgan saat ditemui di kawasan Jakarta. Foto: Ahsan/detikHOT
Jakarta -

Penyanyi Afgan mengomentari terkait aturan baru yang dikeluarkan oleh Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta. Hal tersebut berkaitan dengan konser di Jakarta.

Dengan lebih diperketatnya soal aturan konser, pelantun lagu Panah Asmara itu mengaku bakal kesulitan mendapatkan izin untuk menggelar konser.

"Sekarang diturunin kan kapasitasnya jadi cuma 70 persen, jadi ada sedikit nggak jelas juga, sudah dapet perizinan," kata Afgan saat ditemui di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu, (12/11/2022).

Hal ini merupakan buntut dari konser Berdendang Bergoyang yang membuat banyak korban jatuh pingsan akibat melebihi kapasitas.

Afgan juga menyampaikan pesan kepada para penyelenggara agar mematuhi peraturan yang berlaku, terutama soal kapasitas penonton.

"Aku pengen bilang bahwa kepada penyelenggara festival, mungkin yang baru pertama kali, yang belum lama harus bisa lebih mematuhi aja, kapasitasnya berapa, harus dipatuhi," tutur Afgan.

"Jangan sampai over capacity dan dipaksakan sampai korban berjatuhan juga, harus dipentingkan juga safety buat yang menonton," sambungnya.

Lebih lanjut, Afgan juga mengingatkan kepada para penikmat konser musik agar jangan sampai lepas kendali bahkan hingga merugikan orang sekitarnya.

"Aku sebenarnya pengen banget ngomong ini, kayaknya lebih ke kita harus sadar diri semuanya karena kita semua kangen sama pertunjukan musik, pasti ada rasa kangen, tapi jangan sampai lepas kendali," ujar Afgan.

"Inget juga sama sekeliling kita jangan sampai merugikan orang lain, tetap tertib," sambungnya.

Terakhir, Afgan juga mengimbau agar sesama pencinta musik agar dapat lebih peduli satu sama lain.

"Untuk para pencinta musik, harus sama-sama peduli satu sama lain," pungkasnya.



Simak Video "Galau Bareng Afgan di Joyland Festival 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(ahs/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT