Hati-hati! Banyak Penipu Berkeliaran Jual Tiket Konser Sheila On 7

ADVERTISEMENT

Hati-hati! Banyak Penipu Berkeliaran Jual Tiket Konser Sheila On 7

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 10 Nov 2022 18:29 WIB
Gelar Konser Tunggal, Ini 10 Momen Sheila On 7 Kompak Makan Bareng
Foto: Instagram/sheilaon7
Jakarta -

Konser Sheila On 7 bertajuk Tunggu Aku di Jakarta nampaknya menjadi salah satu hal yang paling ditunggu masyarakat Indonesia.

Bukan tanpa alasan, selama pandemi COVID-19 merebak di Tanah Air, Sheila On 7 belum lagi mau manggung sampai beberapa hari lalu. Katanya, mereka tak mau membuat kerumunan yang nantinya justru merugikan karena penyebaran virus COVID-19.

Lalu pada konser tunggal ini publik sangat bersemangat untuk menontonnya. Termasuk, para penipu tiket di media sosial yang nampaknya sangat bersemangat mencari korban.

Tiket Sheila On 7 sudah habis terjual sejak 7 November 2022 dalam waktu 30 menit saja. Namun, masih banyak orang menjual tiket itu secara mandiri di media sosial.

detikcom mencoba mencari informasi mengenai penjualan tiket tersebut, dan ada saja ditemukan beberapa orang menjadi korban penipuan.

"Dua tahun menghilang, dan akun penipu ini sekarang balik lagi. Sekarang teman aku yang kena. Blokir, dan jangan lupa selalu cek baik-baik ya teman-teman," ujar salah satu akun di Twitter.

"Sumpah, ini akun emang buron dari dulu!" tegas yang lainnya.

Salah satu penggemar Sheila On 7, Amadea Fahdinda menyatakan memang banyak sekali penipu yang berkedok penjualan tiket konser band asal Jogja itu.

Katanya, banyak juga yang langsung percaya demi mendapatkan tiket konser itu. Seramnya, penipu-penipu ini berani menawarkan harga selangit untuk satu tiketnya.

"Gue hampir ketipu. Mau beli yang 450, dia (penipu) jual 550. Sebelumnya gue cek lagi nomor e-walletnya tapi nggak ada keterangan kalau pernah dilaporin. Tapi ternyata di Twitter ada akun dia yang lama dan memang jelas penipu," jelas Amadea kepada detikcom.

"Serem banget nggak sih. Mereka kadang jual murah, mahal, tapi kan tetep aja penipu," tegasnya lagi.

Adapun konser Sheila On 7 ini dilaksanakan pada 28 Januari 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Ini akan menjadi konser tunggal pertama bagi Duta cs itu.



Simak Video "Antusiasme Sheilagank Jelang Konser Sheila On 7 di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT