Selfi Yamma Berbeda, Ingin Populerkan Lagu Dangdut Berbahasa Bugis

ADVERTISEMENT

Selfi Yamma Berbeda, Ingin Populerkan Lagu Dangdut Berbahasa Bugis

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Jumat, 04 Nov 2022 11:43 WIB
Selfi Yamma
Selfi Yamma dari ajang pencarian bakat berhasil kenalkan dangdut berbahasa Bugis. Foto: Ahsan/detikHOT
Jakarta -

Pedangdut Selfi Yamma meraih penghargaan Penyanyi Daerah Solo Wanita Terfavorit dalam ajang Indonesia Dangdut Award 2022 melalui lagu ciptaannya berjudul Uperrengi (Bertahan). Penghargaan tersebut ia persembahkan untuk almarhum sayang ayah yang selalu mendukungnya selama ini.

"Masyaallah nggak nyangka bisa dapat penghargaan, berarti karya Selfi diterima di masyarakat. Jadi semangat untuk berkarya terus. Sebenarnya ketika dapat penghargaan ingat almarhum (ayah), karena tiap dapat piala yang diminta duluan piala bawa pulang," kata Selfi Yamma saat ditemui di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (3/11/2022).

Mendiang ayahnya selalu bangga ketika dirinya mendapatkan penghargaan

"Almarhum selalu bangga ketika Selfi dapat penghargaan, pasti suruh bawa pulang jangan taruh di Jakarta almarhum bangga mungkin liat penghargaan anaknya," tutur Selfi Yamma.

Penghargaan kali ini begitu spesial karena lagu Uperrengi merupakan lagu pertama yang ia ciptakan dan berhasil menyabet sebuah penghargaan. Terlebih, dirinya menilai selama ini lagu daerah yang selalu mendapat sorotan biasanya dari daerah Jawa.

"Selain jadi penyanyi bikin lagu salah satunya lagu daerah tadi lagu Selfi sendiri. Lagu pertama Selfi yang dapat penghargaan. Nggak nyangka karena setahu Selfi lagu, daerah yang selama ini naik kan lagu dari daerah Jawa," ujar Selfi Yamma.

Uperrengi menjadi lagu Bugis pertama yang mendapat penghargaan dalam ajang Indonesian Dangdut Award. Oleh karena itu ia mempersembahkan piala penghargaannya itu untuk kampung halamannya.

"Tahun lalu dapat nominasi mungkin ini lagu Bugis pertama yang dapat penghargaan, ini Selfi persembahkan untuk orang-orang Bugis," pungkasnya.



Simak Video "Pedangdut Neneng Anjarwati Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(ahs/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT