Iwan Fals Sampai Isyana Sarasvati Tutup Rangkaian M20

ADVERTISEMENT

Iwan Fals Sampai Isyana Sarasvati Tutup Rangkaian M20

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 02 Nov 2022 07:45 WIB
M20 Concert
M20 ditutup dengan M20 Concert. Foto: Pingkan/detikHOT
Jakarta -

M20 Concert jadi bagian dari rangkaian penutupan M20 di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

Konser ini turut diramaikan musisi ternama seperti Iwan Fals, Slank, Dira Sugandi, Kahitna, Once, Deadsquad, dan Isyana Sarasvati.

Candra Darusman selaku co-chairs M20 menjelaskan alasan pemilihan tujuh musisi itu dalam gerakan M20 kali ini.

Kata Candra Darusman, para musisi itu kerap kali bicara soal hal-hal yang menyinggung lingkungan hidup dan isinya. Hal itu sesuai dengan latar belakang dari adanya M20 tahun ini.

"Musisi juga bagian dari yang memberikan tanggungjawab membumikan keempat isu besar yang kita soroti, yaitu perubahan iklim, transformasi energi, transformasi digital, dan krisis pangan," ujar Candra Darusman di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Selasa (1/11/2022).

"Ada tujuh artis yang menjadi headline nanti kita lihat, yang saya tahu Iwan Fals akan bawa lagu yang tema nya lingkungan. Lalu Once akan menyanyikan lagu Sabda Alam, kita lihat saja. Mereka dipilih karena misalnya Iwan Fals sangat ramah lingkungan, Slank juga peka terhadap lingkungan," lanjutnya.

Selain itu kata Candra Darusman, gerakan M20 juga melibatkan musisi-musisi daerah yang kini genre musik mereka tengah digandrungi masyarakat.

"Betul, ini kan gerakan inklusif kalau tata industri musik dunia lebih baik itu terbuka musik di dunia bisa menampilkan diri, musik tradisional terangkat kalau memang bagus," sambung Candra Darusman.



Simak Video "Bernostalgia di Konser Iwan Fals"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT