Semesta Bergoyang Bakal Digelar 25 Februari 2023

ADVERTISEMENT

Semesta Bergoyang Bakal Digelar 25 Februari 2023

prih prawesti febriani - detikHot
Selasa, 01 Nov 2022 13:26 WIB
Semesta Bergoyang bakal digelar tahun depan.
Kaka Slank dan Ndarboy Genk bakal hadir di Semesta Bergoyang. Foto: westi/detikHOT
Jakarta -

Satu lagi gelaran musik yang bakal menghibur kalian. Semesta Bergoyang, salah satu festival musik dangdut yang bakal menghibur kalian.

Ets nggak cuma hanya musik dangdut yang ada di festival ini lo, tapi ada juga beberapa musisi lainnya. Jika tak ada aral-melintang acara ini bakal digelar pada 25 Februari 2023 di Gambir Expo PRJ Kemayoran, Jakarta Utara.

Semesta Bergoyang akan menghadirkan sejumlah musisi dangdut Indonesia, seperti Ndarboy Genk, Happy Asmara dan Joni Iskandar. Tidak ketinggalan Orkes PSK, SKA86, Kalia Siska, 3 Pemuda Berbahaya dan Pemuda Harapan bangsa juga turut memeriahkan acara tersebut.

Musisi lainnya yang akan menghibur dalam acara ini adalah Kaka Slank, Project Pop dan masih banyak lagi. Nantinya dalam festival ini akan ada kolaborasi antara musisi musik dangdut dengan musisi dari genre musik lain untuk menyanyikan lagu dangdut, seperti Ndarboy Genk featuring Kaka Slank.

"Semesta Bergoyang berperan sebagai support system dari pergerakan musik dangdut agar bisa dinikmati oleh kalangan yang lebih luas dan diterima oleh generasi muda. Selain itu, Semesta Bergoyang diharapkan memunculkan gairah di industri musik dangdut untuk menghadirkan karya-karya musisi dan penyanyi dangdut Indonesia," terang Creative and Marketing Director Konsersium, Andhika Basworo saat ditemui di kawasan Jakarta, kemarin.

"Ndarboy salah satu icon musisi dangdut anak muda saat ini. Sedangkan Joni Iskandar adalah salah satu musisi senior musik dangdut di Indonesia," ujar Program Director Konsersium, Indra Buntel.

Daru Ndarboy Genk mengapresiasi festival musik dangdut Semesta Bergoyang yang digelar oleh Konsersium.

"Saya berharap Semesta Bergoyang menjadi wadah bagi para musisi untuk menampilkan karyanya di musik dangdut. Dan terus berlanjut ke tahun-tahun berikutnya," ujar Daru.

"Ini bisa jadi sesuatu yang baru di sebuah konser musik. Semoga bisa membuat para musisi menjadi tertantang untuk berkarya mengikuti trend-nya," ujar Kaka Slank.

Konsersium bekerjasama dengan PT ITDC Nusantara Xplorin atau XPLORIN sebagai Ticketing Master. XPLORIN adalah unit usaha dari PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, lokasi perhelatan MotoGP dan WSBK di Indonesia, yang fokus di bisnis manajemen perjalanan wisata dan ticketing system berbasis platform serta activation management.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara atas kepercayaan terhadap XPLORIN sebagai ticketing master Festival Musik
Dangdut Semesta Bergoyang. Secara resmi penjualan mulai dibuka pada 31 Oktober 2022 untuk early bird ticket melalui website www.semestabergoyang.com, www.xplorin.id maupun aplikasi Xplorin. Sebagai ticketing master, XPLORIN juga bekerjasama dengan loket.com dan ticketing partner lainnya untuk dapat dengan sebaik-baiknya melakukan penjualan tiket," tutur Direktur Utama XPLORIN Gemma Pratama.

Untuk harga tiket sendiri bisa langsung dilihat pada website www.semestabergoyang.com.



Simak Video "Makin Bersinar, Lagu Bahasa Daerah Viral di Sosial Media"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT