Kanye West Ingin Namakan Albumnya Hitler

ADVERTISEMENT

Kanye West Ingin Namakan Albumnya Hitler

Asep Syaifullah - detikHot
Jumat, 28 Okt 2022 13:39 WIB
HOLLYWOOD, CA - JUNE 28: Kanye West at Milk Studios on June 28, 2016 in Hollywood, California. adidas and Kanye West announce the future of their partnership: adidas + KANYE WEST (Photo by Jonathan Leibson/Getty Images for ADIDAS)
Kanye West yang kini ramai dihujat serta diboikot. Jonathan Leibson/Getty Images for adidas
Jakarta -

Rapper Kanye West tengah menuai sorotan dari publik setelah beragam ulah dan cuitan yang dibuatnya hingga berdampak ke rekanan bisnis dan sejumlah proyeknya itu. Media-media makin sering mengulas masa lalu dari suami Kim Kardashian itu, salah satunya adalah soal betapa kagumnya ia pada sosok Adolf Hitler.

Bahkan pada 2018 ia ingin menamakan album kedelapannya itu dengan nama Hitler, namun hal itu urung dilakukan dan ia akhirnya lebih memilih Ye. Hal ini diungkapkan dari beberapa sumber dekatnya yang pernah bekerja sama dengannya.

Salah seorang rekanan bisnis Kanye yang enggan disebutkan namanya itu mengatakan jika sang rapper begitu terobsesi dengan pemimpin Nazi. Ia selalu bercerita soal buku Mein Kampf.

"Ia akan memuji Hitler dengan mengatakan betapa menakjubkannya ia karena bisa mengumpulkan begitu banyak kekuatan dan (Kanye) selalu berbicara soal hal-hal hebat yang dilakukan oleh Hitler bersama Nazi untuk masyarakat Jerman," ungkapnya.

Kanye juga sebelumnya sempat dikaitkan dengan sosok Hitler, di mana Kanye West sendiri yang mengatakan hal tersebut saat ia berkunjung ke sebuah kantor berita seperti yang dilansir dari TMZ.

Kejadian ini pun membuat suasana kian panas apalagi setelah ia dituding menjadi sosok yang anti-semit yang membuatnya dihujat dan diboikot oleh sejumlah perusahaan besar seperti Adidas hingga GAP.

"I'm a bit sleepy tonight but when I wake up I'm going death con 3 On JEWISH PEOPLE," kicaunya pada 8 Oktober.

"Lucunya saya sebenarnya tidak bisa menjadi Anti-Semitisme karena orang kulit hitam sebenarnya adalah orang Yahudi. Anda juga telah mempermainkan saya dan mencoba menghitamkan siapa pun yang menentang agenda Anda."

Kicauan itu kemudian dihapus. Tapi banyak pengguna yang sudah terlanjur heboh. Ungkapan tersebut adalah salah satu yang diadopsi oleh neo-Nazi dan kelompok supremasi kulit putih sebagai tanggapan terhadap gerakan Black Lives Matter.

Kini beberapa platform media sosial seperti Twitter dan Instagram diketahui memblokir akun Kanye West.



Simak Video "Kanye West Terancam Ditolak Masuk Australia"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT