Konser di Kalsel, GIGI Bawa Misi Lingkungan dan Pariwisata Daerah

ADVERTISEMENT

Konser di Kalsel, GIGI Bawa Misi Lingkungan dan Pariwisata Daerah

prih prawesti febriani - detikHot
Jumat, 28 Okt 2022 11:43 WIB
GIGI Band
Foto: Instagram GIGI
Jakarta -

Gelaran konser belakangan sudah mulai menyapa penggemar setianya. Berbagai festival juga sudah banyak terselenggara dengan sukses.

Meski Pandemi Corona sampai saat ini belum selesai, tapi protokol kesehatan dalam setiap gelaran selalu menjadi prioritas pertama.

Kali ini ada grup band GIGI yang bakal tampil dalam salah satu acara. Tidak hanya sekadar tampil, grup band GIGI nantinya juga akan membawa misi tertentu.

Misi menyuarakan kesadaran generasi muda untuk peduli pada lingkungan adalah misi yang dibawa grup band GIGI kali ini. Syahfah Entertainment yang akan bekerja kali ini.

Mengangkat tema Konser Bakti Untuk Banua, kehadiran GIGI diharapkan bisa menyadarkan semua pihak untuk menaruh perhatian besar pada lingkungan sekaligus menghidupkan kembali geliat ekonomi di daerah pascadilanda Covid-19.

Jumpa pers konser GIGI.Jumpa pers konser GIGI. Foto: westi/detikHOT

Jika tak ada aral-melintang konser tersebut akan digelar pada 16 Desember 2022 di Gedung Auditorium Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Menggunakan gedung Auditorium ULM Banjarbaru sendiri ditujukan untuk memberikan sensasi dan experience bagaimana menonton sebuah pertunjukan musik spektakuler dan exclusive dengan harga tiket yang terjangkau.

"Dengan kehadiran band GIGI kami harapkan bisa membangkitkan kembali dunia pertunjukan musik di Kalimantan Selatan yang selama ini hampir mati suri karena pandemi COVID-19," kata Muhammad Helmi selaku CEO Shafwah Entertainment saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Konser ini menjadi cara untuk mengkampanyekan sektor pariwisata pada situs geopark Meratus. Nantinya dari setiap penjualan tiket penonton konser Bakti untuk Banua dan akan didonasikan untuk perkembangan dunia pendidikan yaitu akan didonasikan ke salah satu pesantren di Banjarbaru.

"Selain itu melalui event konser bakti untuk Banua ini kita mengajak UMKM di Kalimantan Selatan untuk kembali bangkit dengan bisa terlibat dalam rangkaian kegiatan event UMKM Expo," sambungnya lagi.

Harry Santoso selaku Deteksi Productions menjelaskan kegiatan musik menjadi salah satu cara untuk merekatkan generasi Indonesia. Ia juga percaya kegiatan musik bisa menjadi medium sangat efektif dalam menyampaikan berbagai pesan humanis.

"Musik merupakan salah satu alat atau sarana yang sangat efektif mempromosikan sebuah produk, seperti produk-produk pariwisata. Dengan GIGI konser di sini kami berharap mampu mempromosikan produk pariwisata Kalimantan Selatan terutama destinasi pariwisata Geopark Meratus yang sedang menuju pengakuan Unesco Global Geopark (UGGP)" ujar Koko.

Untuk pembelian tiket sendiri bisa dilakukan secara online di www.shafwahholidays.com.



Simak Video "Aria Baron Eks Gitaris GIGI Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT