When We Were Young Festival Batal Kena Badai

ADVERTISEMENT

When We Were Young Festival Batal Kena Badai

M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHot
Minggu, 23 Okt 2022 13:25 WIB
When We Were Young Festival
Foto: dok. When We Were Young
Jakarta -

Festival musik When We Were Young (WWWY) dari Amerika Serikat, yang hebohnya sampai ke Indonesia itu mengabarkan informasi tak mengenakkan. Hajatan para pecinta musik emo dan punk rock itu, batal.

WWWY dijadwalkan untuk pertama kalinya pada 22-23,29 Oktober 2022. Dilansir dari situs resminya, whenwewereyoungfestival.com, untuk hari pertamanya, yaitu 22 Oktober 2022 dipastikan batal digelar karena angin kencang.

Pernyataan tersebut diumumkan hanya sekitar 1-2 jam sebelum pintu dibuka.

"Kami penyelenggara WWWY selama beberapa hari terakhir telah proaktif menyiapkan festival agar bisa menghadapi Sabtu yang berangin. The National Weather Service kini sudah memperbaharui dengan memberikan High Windy Warning (Peringatan Angin Kencang), dengan perkiraan 30-40 mph dan potensi berbahaya sampai dengan 60 mph. Dengan masukan dari The National Weather Service dan Las Vegas Metropolitan Police Department, kami tidak punya pilihan lagi, selain membatalkan acara hari ini," kurang lebih begitu isi pernyataan tersebut, seperti dikutip detikHOT, Minggu (23/10/2022).

Dalam pernyataan yang sama, dijelaskan juga mengenai jadwal lain, 23 dan 29 Oktober, yang masih dinyatakan akan tetap berlangsung. Serta keterangan mengenai pengembalian tiket.

Belum ada keterangan pasti siapa saja musisi yang batal tampil di hari pertama ini. Secara keseluruhan, WWWY 2022 akan membawa lebih dari 60 penampil dengan membawa masa kejayaan emo dan punk, sebagaimana namanya. Beberapa nama besar yang hadir seperti Paramore, A Day To Remember, Avril Lavigne, My Chemical Romance, Dashboard Confessional, The Used, Mayday Parade dan Bring Me The Horizon.

Menariknya, akibat pembatalan, beberapa grup musik justru menggelar pertunjukan kecil di kafe atau bar lokal di sekitar. Dan, pertunjukan tersebut gratis.

"FREE Rejects show TONIGHT. 9pm @ Soul Belly BBQ 1327 S Main St Las Vegas, NV 89104 United States," band All American Rejects memberikan pengumuman melalui akun Twitter resmi mereka, @therejects, seperti dikutip detikHOT.

Dilansir dari Volture, nama-nama seperti We The Kings, Hawthorne Heights, The Red Jumpsuit Apparatus, State Champs, Sense Fail juga akan melakukan pop-up show atau pertunjukkan dadakan dengan kapasitas yang tidak besar. Tidak ada di daftar penampil, Katy Perry seperti mencoba menghibur para calon penonton, atau justru mencuri perhatian.

"Aku akan memainkan Hot N Cold versi Warped Tour di Konser PLAY. Jadi, datanglah, kalau kamu mau memang mau mengenang masa kita muda dulu (re: when we were young)," kicaunya di Twitter @katyperry.



Simak Video "Lineup WWWY Festival Bikin Menjerit, Ada MCR hingga Paramore!"
[Gambas:Video 20detik]
(mif/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT