Catat Tanggalnya! Dewa 19 Mau Gelar Konser Berbalut Musik Orkestra

ADVERTISEMENT

Catat Tanggalnya! Dewa 19 Mau Gelar Konser Berbalut Musik Orkestra

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 20 Okt 2022 15:27 WIB
Ahmad Dhani memperkenalkan band barunya di panggung Pestapora, Jakarta, Jumat (23/9/2022).
Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Ahmad Dhani sang pionir Dewa 19 mengatakan tahun ini bandnya itu banyak menjalani project konser.

Mulai dari konser yang berkonsep pesta rakyat sampai manggung di luar negeri pun akan dijalani oleh Ahmad Dhani cs itu.

Informasi terbaru dari Dewa 19, mereka juga akan menjalankan sebuah konser platinum yang berbalut musik orkestra. Konser ini sengaja dilaksanakan untuk Baladewa (sebutan untuk penggemar Dewa 19) yang ingin menonton band idolanya dengan nyaman dan aman.

"Banyak dari Baladewa yang memang, tidak hanya C dan D tapi juga kelas A dan B. Maka dari itu, saya siapkan sebuah konser untuk kelas A dan B, di mana tidak hanya Dewa 19, tapi juga Dewa 19 bersama orkestra," ujar Ahmad Dhani dalam jumpa pers di Balai Sarbini, kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Kata Ahmad Dhani, konser berbalut orkestra itu nantinya diperuntukkan bagi penggemar Dewa 19 yang ingin menonton tanpa harus berdiri dan panas-panasan.

Konser itu juga rencana akan dilaksanakan pada 25 November 2022 di Balai Sarbini.

"Jadi, kita selenggarakan di gedung ini (Balai Sarbini) pada 25 November untuk mengingat mereka-mereka yang tidak ingin kepanasan di stadion, yang pengin nontonnya ya rapi dan kebetulan tempat ini kan kita pilih untuk mengadakan konser yang namanya A Night At The Orchestra," tambah Ahmad Dhani.

Bicara soal konsep, Ahmad Dhani akan menghadirkan 52 orang pemain musik orkestra. Konsep yang dibuatnya sudah sangat matang demi memberikan pengalaman menonton konser Dewa 19 dengan baik dan nyaman.

Untuk harga tiket konser Dewa 19 ini, Ahmad Dhani mengatakan, Baladewa dapat memperoleh dengan menggelontorkan uang Rp 2,5 juta dengan membelinya langsung di Dewatiket.id.

Kata Ahmad Dhani, syarat menonton konser Dewa 19 versi orkestra cukup banyak.

Calon penonton harus menggunakan pakaian yang rapi untuk menghormati para pemain orkestra.

Selain itu, penonton dilarang terlambat datang ke venue karena pintu masuk akan ditutup ketika konser dimulai.

"Memang syaratnya nonton orkestra itu harus rapi. Jadi, kita kepengin membudayakan nonton konser orkestra dengan menghargai pemain orkestra dengan baju yang rapi," kata Ahmad Dhani.

"Jadi, kalau telat, mulainya jam 8 malam, jam 8 malam ditutup, sudah nggak bisa masuk lagi. Nggak ada tuh penonton masuk. Kecuali, nanti jam 9 buka untuk sesi kedua baru boleh masuk," tuturnya.



Simak Video "Jawaban Ahmad Dhani Soal Konser DEWA 19 di JIS Ditunda"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT