ADVERTISEMENT

Tur Amerika, D'Masiv Dikira Home Band

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 22 Sep 2022 21:26 WIB
dmasiv
Foto: M. Iqbal Fazarullah Harahap
Jakarta -

D'Masiv baru saja menyelesaikan turnya di enam kota di Amerika Serikat. Hal itu menjadi pengalaman berharga bagi mereka.

Rian sang vokalis pun berbagi cerita. D'Masiv di sana harus mengurus persiapan semuanya tanpa kru. Mereka bahkan seperti napak tilas.

Karena menyiapkan semuanya tanpa kru, D'Masiv sempat dikira home band oleh penonton yang datang ke festival itu.

Kata Rian, hal itu sempat terjadi beberapa kali saat D'Masiv ingin manggung di negeri Paman Sam itu.

"Sempet ada beberapa kali kita dikira home band, karena mereka nggak tau D'Masiv siapa," ujar Rian saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Kata Rian, D'Masiv di Amerika memang bukan lah siapa-siapa. Ia bahkan meminta agar semua personel menurunkan ego masing-masing.

Bagi D'Masiv kala itu adalah pengalaman berharga mereka dan tak semua band merasakan hal itu.

Mereka pun akhirnya tetap melanjutkan pentasnya. Aksi panggung D'Masiv di Amerika pun berbuah kenangan yang manis.

"Kita memang bukan siapa-siapa di sana, kita bisa menurunkan ego kita, kita nggak bisa di treatment seperti di sini (Indonesia), di sini kita ada crew, kalau di sana nggak bisa. Ngangkat alat sendiri, nyolok, bahkan sampai panggungnya kita setting drumnya, dan itu mahal, experience itu nggak bisa di dapat semua orang," tutur Rian.

"Itu yang bikin kita makin kuat, buat kita itu pengalaman luar biasa. Ditutup pecah di Time Square yang manis, kita pulang ke Jakarta transit Jeddah, terus kita bisa salat Dzuhur dan doa bersama di Masjidil Haram," lanjut Rian.

Diketahui, D'Masiv menggelar tur di Amerika Serikat pada 19 Agustus 2022. Mereka dijadwalkan manggung di enam kota saat itu.

Selama pentas di sana, D'Masiv hanya dibantu oleh sedikit kru mereka. Hal itu karena sebagian kru tak dapat hadir dengan alasan yang tak dapat dijelaskan.



Simak Video "Trauma Kecelakaan, D'Masiv Perketat Riders untuk Manggung"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT