ADVERTISEMENT

Armada Tur Konser Keliling Indonesia Rayakan 15 Tahun Berkarya

Mauludi Rismoyo - detikHot
Jumat, 16 Sep 2022 11:43 WIB
armada
Armada Tur Konser Keliling Indonesia Rayakan 15 Tahun Berkarya. (Foto: dok SRN Entertainment)
Jakarta -

15 tahun merajut karier berkarya di belantika musik Indonesia bukanlah waktu yang sebentar bagi berdirinya sebuah band, terlebih lagi untuk Armada. Dibentuk sejak 2007, band yang kini diisi oleh Rizal (vokal), Mai (gitar), dan Andit (drum) itu jelas telah melalui pasang-surut perjalanan sebagai kesatuan grup sekaligus sahabat.

Sadar perjalanan yang ditempuh bukanlah hal yang mudah, band dengan tembang hits Mau Dibawa Kemana itu akhirnya secara resmi mengumumkan konser tunggal. Acara itu bertajuk Konser 15 Tahun Berkarya.

Bukan hanya sebagai selebrasi sebuah pencapaian saja, konser itu juga disebut merupakan bagian dari salah satu impian mereka yang belum sempat direalisasikan sebelumnya.

"Setelah 15 tahun penantian, alhamdulillah sudah bisa keliling Indonesia dengan tagline konser tunggal. Selama ini di-hire sebagai pengisi acara, kali ini insyaallah keliling Indonesia sebagai yang punya acara, bukan jadi pengisi acara saja," ujar sang pentolan, Rizal Armada.

Tak tanggung-tanggung, gelaran itu akan dijadikan tur konser tunggal keliling Indonesia yang rencananya akan menyambangi 15 kota besar.

Dimulai pada Sabtu (8/10) di kota Medan sebagai pembuka, konser itu nantinya juga akan singgah ke Banyuwangi, Pasuruan, Jambi, Lampung, dan berakhir di kota Palembang pada awal tahun depannya.

Ditemui saat jumpa pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rizal selaku vokalis mengaku Armada akan turut mengajak kolaborator spesial dengan suguhan berbeda di tiap kota.

"Mungkin kita bocorin (konsepnya), yang diangkat kami perantauan. Kami pengin mengangkat local heroes sisi musisi setiap kota akan kami ajak dari perwakilan kotanya," tutur Rizal.

"Misal di Medan, kami ajak menyanyi di sini yang dikenal di kotanya minimal satulah. Ada sesuatu yang diangkat, bisa jadikan opening atau kolaborasi konsepnya," sambungnya.

Di sisi lain, SRN Entertainment selaku promotor menerangkan bahwa perayaan spesial ulang tahun Armada ke-15 itu merupakan wujud apresiasi mereka.

Harapannya dengan adanya konsep-konser dengan mengangkat local heroes setempat akan turut membawa semangat dan inspirasi bagi para musisi lokal lainnya untuk terus berkarya.

"Tentunya kita berharap dengan adanya tur konser 15 tahun Armada berkarya bersama ini bisa menjadikan motivasi bagi pegiat karya musik untuk tetap eksis berkarya. Dengan passion dan niat yang sama, Armada menjadi salah satu contoh sebuah band yang masih eksis sampai saat ini," kata Wahyu NS selaku VP Content SRN Entertainment.



Simak Video "Aksi Musisi Tanah Air Semarakkan Jakarnaval 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT