ADVERTISEMENT

Synchronize Festival 2022 Beri Ruang untuk Para Pengguna Sepeda

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 15 Sep 2022 08:07 WIB
David Karto selaku Festival Director Synchronize menjelaskan, ia butuh 2 tahun untuk meyakinkan Dara Puspita tampil di acara musiknya itu.
Foto: Pingkan/detikcom
Jakarta -

Synchronize Festival tahun ini semakin ramah lingkungan. Faktanya Synchronize Festival saat ini memberikan ruang bagi para pengguna sepeda.

David Karto selaku Festival Director menjelaskan, bagi calon penonton yang ingin membawa sepeda ke venue Synchronize Festival 2022 diperbolehkan. Bahkan itu menjadi saran dari pihak penyelenggara.

Selain menggunakan sepeda, pihak penyelenggara juga merekomendasikan calon penonton untuk naik kendaraan umum.

Berkaitan dengan hal itu, Synchronize Festival telah membuat jalur aman untuk pengendara sepeda yang akan hadir di acara musik bergengsi itu.

Ada juga road captain yang akan membantu para pesepeda menuju Gambir Expo, Kemayoran, tempat Synchronize Festival dilaksanakan.

"Kita akan menyiapkan check point, rencananya tahun ini kita berangkat di Panglima Polim," ujar David di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/9/2022).

"Nanti akan ada road captain, dan swiper yang akan bantu mengawal. Kalau road captain dan swiper ini sudah biasa di jalan. Mereka tahu tata krama dan safety-nya," sambung David.

Meski begitu, bagi calon penonton yang sudah terbiasa bersepeda dan mengetahui kondisi jalan menuju Gambir Expo Kemayoran diperbolehkan untuk berangkat tanpa dipandu road captain.

"Tapi biasanya semua pengendara sepeda yang di Kemayoran, itu sudah punya jam terbang, baiklah," sambung David.

(pig/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT