Fiko Nainggolan Berikan Nuansa Musik '80-an, Semoga Jumpa Lagi

ADVERTISEMENT

Fiko Nainggolan Berikan Nuansa Musik '80-an, Semoga Jumpa Lagi

Dicky Ardian - detikHot
Kamis, 01 Sep 2022 14:28 WIB
Fiko Nainggolan
Foto: Fiko Nainggolan
Jakarta -

Musik seakan tidak mengenal era. Saat ini, ketika semua serba modern, penikmat musik lawas tidak pernah luntur.

Fiko Nainggolan mencoba menyuguhkan hal tersebut. Ia bereksplorasi dengan warna musik yang unik pada era '80-an.

Lagu tersebut dirilis dengan judul Semoga Jumpa Lagi. Versi audionya sudah ada sejak awal Agustus 2022, sedangkan video musiknya menyusul pada 31 Agustus 2022.

Lagu ini memiliki nuansa '80-an yang cukup kental yang ternyata menggambarkan sosok Fiko Nainggolan. Semoga Jumpa Lagi diproduseri oleh Raditya Joko yang juga ada di balik karya musisi lain, seperti Vira Talisa.

"Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Dumeca Records yang betul-betul memberi ruang untuk saya berekspresi dari pembuatan konsep lagu hingga pemilihan karakter konsep video musiknya," ujar Fiko Nainggolan dalam acara peluncuran klipnya dengan tema Tebar Pesona Show di kawasan Jakarta Selatan.

Proses penggarapan karya ini disebut berjalan dengan lancar. Chemistry dengan lagu tersebut juga begitu baik karena kebetulan single ini diciptakan sendiri olehnya.

"Pengerjaan video musik Semoga Jumpa Lagi berjalan relatif sesuai rencana. Kami melakukan beberapa kali meeting untuk memastikan shooting berjalan dengan tepat. Shooting-nya sendiri kami lakukan satu hari penuh di Jakarta Film Studios," jelas Fiko Nainggolan.

(dar/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT