NOAH Lanjutkan Cerita Tak Ada Yang Abadi Lewat Video Klip Kota Mati

ADVERTISEMENT

NOAH Lanjutkan Cerita Tak Ada Yang Abadi Lewat Video Klip Kota Mati

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 29 Agu 2022 20:04 WIB
NOAH
Foto: Pingkan/detikcom
Jakarta -

NOAH kembali merilis video musik dari hasil garapan ulang lagu-lagu Peterpan. Kali ini video musik dari lagu Kota Mati.

Diketahui, lagu Kota Mati masuk dalam album Hari Yang Cerah milik Peterpan yang dirilis pada 2007.

Namun pada era Peterpan, Kota Mati tak dibuatkan video klip. Meski begitu Kota Mati dulu masuk dalam daftar lagu yang hendak dibuatkan video klip. Karena rencana itu tak terealisasikan Peterpan, maka NOAH lah yang menggarapnya.

"Kenapa lagu ini yang dipilih jadi video klip, ya ini kita yang punya ide. Kalau mau buat video klip itu lagu yang nggak ada video klipnya. Jadi lagu yang mana yang layak," ujar Ariel NOAH di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin (29/8/2022).

"Nah (lagu) Kota Mati ini dulu mau dibuatkan video klip, tapi dulu lumayan banyak yang mau dibikin video klip. Jadi ketahan, baru buatnya sekarang," lanjut Ariel.

Pada video klip Kota Mati, NOAH berusaha menampilkan cerita dibalik pembunuhan yang dilakukan Ladya Cheryl pada Tak Ada Yang Abadi.

Uniknya, pada video klip ini Ladya Cheryl tak dapat ikut syuting karena tinggal di Amerika Serikat. Posisinya digantikan oleh model bernama Viola Georgie.

Meski begitu, wajah Ladya Cheryl tetap disunting ke wajah Viola Georgie.

Sementara itu video klip Kota Mati juga masih dibuat oleh sutradra Upi Guava. Pada Kota Mati, Upi Guava lebih menonjolkan kekuatan CGI untuk memperlihatkan gambaran kota yang mati.

Ariel NOAH pun menjelaskan alasan kerap bekerjasama dengan Upi Guava. Ia merasa sudah sangat cocok dan Upi Guava selalu tahu apa yang NOAH mau.

"Keputusan bersama ya. Upi sangat eksplor apapun itu dan kita ingin coba ya. Alhamdulillah kita sering coba. Ya mungkin jodohnya kali ya sama dia," tutur Ariel.

Lebih lanjut, video klip Kota Mati bisa ditonton di YouTube NOAH OFFICIAL pada 30 Agustus 2022.

(pig/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT