4 Fakta Album Baru Taylor Swift 'Midnights'

ADVERTISEMENT

4 Fakta Album Baru Taylor Swift 'Midnights'

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 30 Agu 2022 10:46 WIB
Album baru Taylor Swift Midnight.
Foto: dok. Instagram @taylorswift
Jakarta -

Taylor Swift mencetak sejarah lewat kemenangannya di MTV Video Music Awards 2022 yang digelar Minggu (28/8) malam. Dalam kesempatan tersebut, dia memberikan kejutan kepada Swifties soal perilisan album barunya.

Sepanjang pandemi COVID-19, Taylor Swift sudah mengeluarkan beberapa album seperti Folklore (2020), Evermore (2020), hingga Red (Taylor's Version) (2021). Seolah tak ada yang bisa menghentikan sang penyanyi buat berkarya, jelang akhir tahun 2022, dia punya album berjudul Midnights.

Berikut ini sederet fakta soal album baru Taylor Swift tersebut:

1. Dirilis 21 Oktober 2022

Taylor Swift mengumumkan perilisan album Midnights saat menerima piala kemenangan buat Video of the Year di MTV VMA 2022. Kemenangan itu diperoleh lewat video musik All Too Well (Taylor's Version) yang berdurasi 10 menit dan disutradarai olehnya.

"Album baruku akan dirilis 21 Oktober. Aku akan memberitahukan lebih banyak saat midnight (tengah malam)," kata Taylor. Dia sudah mengisyaratkan soal judul albumnya lewat pernyataan singkat tersebut sebelum akhirnya diumumkan lewat media sosial.

2. Malam-malam tanpa tidur

Midnights berisi sederet lagu yang berisi cerita-cerita dari Taylor Swift, khususnya cerita tentang malam-malam panjang saat dirinya mengalami susah tidur. Hal itu ditulis Taylor dalam unggahan Instagram saat menjelaskan lebih banyak soal album Midnights.

"Cerita tentang 13 malam tanpa tidur yang tersebar sepanjang hidupku," kata dia.

3. Pikiran-pikiran di jam galau

Mereka yang mengalami susah tidur pasti sudah akrab dengan momen-momen kontemplasi di malam hari. Di jam-jam galau itulah lagu-lagu di album Midnights milik Taylor Swift tercipta. Dia juga menjelaskan hal itu lewat keterangan foto di Instagram.

"Sebuah koleksi musik yang ditulis di tengah malam, sebuah perjalanan melalui teror-teror dan mimpi-mimpi indah," demikian Taylor Swift menjelaskan album barunya.

Album baru Taylor Swift 'Midnight'.Album baru Taylor Swift 'Midnights'. Foto: dok. Instagram @taylorswift

4. Berisi 13 lagu

Hingga saat ini, Taylor Swift masih belum memberitahukan lagu-lagu apa saja yang akan dia tampilkan dalam album Midnights. Dalam daftar track yang dia unggah ke Instagram, dia hanya menamai setiap track sesuai urutan angka dari Track One hingga Track Thirteen. 13 juga angka kesukaan Taylor Swift.

Genre apa yang akan disajikan dan cerita seperti apa yang akan keluar dari Taylor Swift dalam lagu-lagunya masih rahasia. Bakal sejauh apa hati dan perasaan kamu akan terhubung dengan lagu-lagu Taylor Swift? Itu baru akan terungkap 21 Oktober nanti!

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT