ADVERTISEMENT

Taylor Swift Bisa Masuk Oscar Lewat All Too Well: The Short Film

Asep Syaifullah - detikHot
Senin, 15 Agu 2022 19:44 WIB
Taylor Swift
Taylor Swift berpeluang masuk nominasi Oscar 2023. Dok. Instagram @taylorswift
Jakarta -

Penyanyi Taylor Swift sepertinya benar-benar serius dengan niatnya untuk bisa masuk ke Oscar 2023. Proyek terbarunya, All Too Well: The Short Film dinyatakan berhak atau bisa masuk dalam nominasi Best Live Action Short di ajang tersebut.

Wanita berusia 32 tahun itu pun disebut-sebut tengah berkonsultasi dengan firma terbaik di sana agar film miliknya itu bisa masuk di The Academy Awards dan lolos seleksi.

All Too Well: The Short Film dirilis secara daring dan juga ditayangkan di AMC Lincoln Square di New York Citi pada 12 November. Hal ini membuat film itu berhak masuk dalam nominasi Oscar namun sayangnya bukan Best Picture karena melanggar batas waktu perilisan yang ditetapkan.

Sementara untuk kategori Best Live-Action Short berbeda, mereka menetapkan jangka waktu dari 1 Oktober 2021 hingga 30 September 2022, yang mana berhasil membuat Taylor Swift berkesempatan masuk ke sana di proyek debutnya sebagai sutradara.

Taylor Swift menulis dan menyutradarai video berdurasi 13 menit itu dan terinspirasi dari versi terbaru 10 menit dari deep cut kesayangannya All Too Well, yang muncul di album terbarunya yang dirilis ulang, Red (Taylor's Version). Rilisan asli Swift dari lagu tersebut adalah pada 2012 di albumnya Red.

Cuplikan adegan All Too Well: The Short Film.Cuplikan adegan All Too Well: The Short Film. Foto: Dok. Ist

Pada November, beberapa jam sebelum film pendek itu ditayangkan di YouTube, Swift mengadakan pemutaran penggemar pribadi di New York City, di mana dia bersama dengan bintang di film pendek itu, Sadie Sink dan alumni Teen Wolf Dylan O'Brien mendorong pemirsa untuk merasakan perasaan dan emosi selama pemutaran. Mereka bahkan memberikan gimmick berupa pembagian tisu untuk semua penonton.

Pada kesempatan itu Taylor Swift juga menampilkan lagu All Too Well versi 10 menit tersebut dan buka-bukaan soal proyek itu.

"Hal terpenting tentang proyek khusus ini adalah bahwa ini adalah lagu yang tidak akan menjadi lagu spesial di setiap setlist yang saya lakukan, di setiap daftar di mana seseorang berkata, 'Ini adalah lagu terbaik yang dia lakukan' - itu semua karena dari kalian," kata Swift kepada para penggemar.

"Label rekaman tidak memilih lagu ini sebagai single. Kami tidak pernah membuat video untuk itu. Ini adalah lagu yang dimulai sebagai lagu di album, hanya trek 5 yang sederhana. Dan Anda pergi dan mengubahnya menjadi apa sekarang. Itu dimulai sebagai lagu yang menjadi favorit saya. Itu tentang sesuatu yang sangat pribadi bagi saya. Sulit untuk menampilkannya secara langsung. Sekarang, bagi saya, sejujurnya, lagu ini 100 persen tentang kita, dan untuk Anda," lanjutnya sebelum menyanyikan lagu tersebut.



Simak Video "Pesona Taylor Swift Boyong 3 Piala MTV VMA 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT