Asia KolektifA 2022 Boyong 3 DJ Internasional

ADVERTISEMENT

Asia KolektifA 2022 Boyong 3 DJ Internasional

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 26 Agu 2022 21:04 WIB
Asia KolektifA
Foto: Istimewa
Jakarta -

Festival musik Asia KolektifA hadir dalam rangka membangkitkan kembali gairah musikal elektronik modern di Indonesia.

Bukan hanya itu saja, musik elektronik modern di sini nantinya akan dipadukan dengan visual dan tatanan artistik bernuansa Asia, Tripo 3000 bersama 3000 Group, dengan support dari Seagram's Vodka.

Asia KolektifA akan diadakan pada 9 sampai 10 September 2022 di A3000 Creative Compound Kemang, Jakarta Selatan.

Pada festival musik ini, nantinya akan ada lebih dari 20 performer dengan 3 International DJ.

Kehadiran line up itu bermaksud untuk menjadikan Asia KolektifA sebagai platform dari berbagai macam kolektif genre musik elektronik dari beberapa sub genre.

Nantinya juga akan dipadukan dengan berbagai visual art yang siap memanjakan mata para penikmat musik Tanah Air.

Beberapa nama musisi internasional seperti Muto Masashi (Headquaters/Ice Cream Sundays) dari Singapura, lalu Sunju Hargun (Siamese Twin) dari Bangkok, serta Taku Hirayama (The Observatory) dari Saigon akan tampil di Asia KolektifA.

Bukan hanya itu, Asia KolektifA juga dilengkapi oleh sejumlah penampil local heroes yang datang dari berbagai kota.

Nama-nama itu seperti Tripo 3000, Dekadenz, Distorsi Kolektif, Energy Room, Akamady Records, Archie (Fraktal), Radio Rumah Oma, Kraus, Danger Dope, dan masih banyak lagi.

"Dengan berbagai kolaborasi kolektif musik yang ada di region Asia seperti ini, kami yakin bahwa pagelaran ini dapat berdampak positif bagi para talenta, tentunya dapat menjadi wadah sekaligus mengkoneksikan kolektif-kolektif di seluruh Indonesia untuk kembali terbukanya jalur ke negara-negara Asia lainnya yang dimana selama 2 tahun terakhir sempat terkendala oleh pandemi," ujar Christian Wibisono selaku Event and Community Manager di 3000 Group, dalam keterangan pers yang diterima detikcom, Jumat (26/8/2022).

Asia KolektifA juga meyakini bahwa event ini sangat ditunggu oleh para pecintanya. Mereka berharap dapat menghibur sekaligus menginspirasi.

Selain itu, Asia KolektifA juga berharap dapat terus berkarya dalam segi seni baik itu musik, visual, dan bidang lainnya guna meningkatkan dan memperkenalkan warna Asia.

Christian Wibisono menambahkan, Asia KolektifA ini merupakan salah satu bentuk apresiasi dan selebrasi untuk merayakan karya dari seniman-seniman Asia dalam menjaga dan mengembangkan karyanya dan kulturnya sebagai karya seni yang mendunia.

Musisi antar negara di Asia khususnya dapat menjadikan event ini sebagai wadah sekaligus platform untuk go internasional.

Untuk itu, Tripo 3000 bersama dengan 3000 Group siap memfasilitasi acara ini, dan berharap para pecinta musik dan seni Asia dapat hadir bergabung bersama untuk menikmati selebrasi keberagaman Asia.



Simak Video "Suasana Hari Pertama Soundrenaline 2022 yang Diguyur Hujan Deras"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT