Tulus Ungkap Kisah Dibalik Lagu Nala: Sulit Dijelaskan, Terlalu Abstrak

ADVERTISEMENT

Tulus Ungkap Kisah Dibalik Lagu Nala: Sulit Dijelaskan, Terlalu Abstrak

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Rabu, 24 Agu 2022 12:44 WIB
Tulus
Tulus (Foto: Ahsan/detikcom)
Jakarta -

Penyanyi Tulus akan merilis video musik untuk lagu Nala pada 25 Agustus 2022. Ternyata, ada kisah sendiri di balik sosok Nala dalam lagu terbarunya.

"Nala itu adalah figur, mungkin gitu ya penggambaran yang paling deskriptif. Nala adalah figur yang diceritakan, dengerin lagunya, di sana Nala itu diceritain lahir tahun berapa," kata Tulus saat ditemui di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (23/8/2022).

Lebih lanjut, munculnya nama Nala juga untuk judul lagu terbarunya itu datang secara tiba-tiba. Hal tersebut karena dalam proses pembuatan lagu sendiri banyak hal yang tak dapat dijelaskan oleh Tulus.

"Dalam proses pembuatan lagu ada hal-hal yang bisa digambarkan atau dijelaskan, tapi ada sisi yang nggak bisa dijabarkan karena abstrak gitu, datang begitu aja (nama Nala)," ungkap Tulus.

Ternyata, lagi yang juga berada dalam album terbarunya bertajuk Manusia itu tercipta sekitar tahun 2020 lalu. Tulus mengaku tak membutuhkan waktu lama untuk menulis lagu tersebut hingga selesai.

"Diciptakan sekitar dua tahun lalu (lagu Nala), saya tulis lupa lagi mikirin apa," terang Tulus.

Tak sendiri, Tulus menciptakan lagu ini bersama Dere dan Topan Abimanyu secara spontan ketika ketiganya tengah bermain gitar.

"Prosesnya (bikin lagunya) cepat kok. Saya menulis lagu ini bareng Dere dan Topan Abimanyu, lagi main gitar terus tiba-tiba jadi melodi dan lirik," jelas Tulus.

Sebelumnya, dua hari jelang perilisan, Tulus menghabiskan waktu bersama para penggemarnya di salah satu mall di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Bekerja sama dengan tim Sync Choir, Tulus menggelar acara bernyanyi lagu Nala bersama para penggemar.

Ada puluhan penggemar yang ikut serta dalam acara hasil kolaborasi Tulus Company dan Synchronize Fest tersebut.



Simak Video "Tulus Mendominasi, Ini Daftar Lengkap Pemenang AMI Awards 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(ahs/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT