Ulang Tahun ke-27, SID Umumkan Lepas Kontrak dari Sony Music

ADVERTISEMENT

Ulang Tahun ke-27, SID Umumkan Lepas Kontrak dari Sony Music

prih prawesti febriani - detikHot
Sabtu, 20 Agu 2022 19:49 WIB
sid
Foto: virtual
Jakarta -

Salah satu grup band yang beberapa hari lalu berulang tahun adalah Superman Is Dead (SID). SID berulang tahun ke-27. Dalam keterangannya, SID memberikan pengumuman sudah tidak lagi terikat kontrak dengan label Sony Music Indonesia.

Mereka memutuskan untuk kembali ke jalur independen. Keputusan ini ternyata sudah dipikirkan oleh ketiga personel grup band ini.

"Kontrak kami dengan Sony berakhir. Kami juga banyak belajar di major label. Dan setelah kontrak berakhir, kami diskusi apakah kami harus masuk lagi ke major label? Di situ kami putuskan tidak," ungkap Bobby Kool selaku vokalis SID dalam jumpa virtualnya beberapa waktu lalu.

Untuk ke depannya, Superman Is Dead akan menemukan banyak perubahan dari segala segi. Karena semua hal akan diurus sendiri oleh mereka.

"Aspek lain di luar musik itu akan kami gabungkan jadi satu, jadi di bawah satu pintu semuanya," jelas Bobby Kool lagi.

Meski sudah tidak bersama dengan Sony Music Indonesia, SID mengatakan tidak begitu saja melupakan jasa dari Sony Music Indonesia. Karena Sony Music Indonesia banyak sekali sudah membantu dan menjadi bagian perjalanan dari SID.

Untuk kali ini mereka akan merilis album. Nggak cuma sampai situ saja, mereka juga akan meluncurkan video klip yang memiliki tajuk Tentang Tiga dengan Erick Est bertindak sebagai music video director.

Nantinya single dan video klip tersebut akan tayang di kanal YouTube resmi milik SID.

"Video klip ini seperti pengulangan. Konsepnya merangkum dokumentasi perjalanan SID selama ini. Dari dokumentasi video-video lama mereka, lalu saya rangkum dan dibikinkan cerita," beber Erick Est.

"Kemarin saat Jerinx masih di dalam, dia terbesit untuk rekaman. Untuk proses lagunya tinggal mixing. Setelah beres semua, kami berencana membuat video klipnya. Itu dulu rencana yang kami kerjakan kedepannya. Tapi untuk sekarang kami akan merilis video klip Tentang Tiga," jelas Bobby Kool.



Simak Video "Keasyikan Superman is Dead Nyanyi Bareng Fans di Panggung Synchronize Fest"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT