ADVERTISEMENT

Fakta George Michael yang Konsumsi 25 Kaleng Minuman Ringan Setiap Hari

Asep Syaifullah - detikHot
Jumat, 19 Agu 2022 09:07 WIB
George Michael
Fakta baru dari George Michael. Dok. Gettyimages
Jakarta -

Nama George Michael sudah tak asing di telinga para penggemar musik pop. Namun tak banyak yang tahu soal kebiasaannya di belakang panggung.

Dalam sebuah wawancara, produsernya sekaligus sang sahabat yakni Johnny Douglas mengungkapkan fakta-fakta yang dilakukan personel Wham! itu.

"Ia tak pernah menggunakan obat-obatan dan sesuatu yang menghancurkan dirinya, kecuali ketergantungannya pada Diet Coke. Ia bisa menghabiskan 25 kaleng dalam sehari, kalian harus melihat ke Range Rovernya itu seperti kuburan kaleng," ungkapnya pada Daily Star.

Selain itu ia juga mengatakan bahwa Michael kerap menghisap ganja di studio dan hal itu sangat lumrah di eranya. Namun ia tak pernah mabuk atau teler saat mengerjakan musiknya dan selalu bertindak profesional.

Sebelumnya juga sempat ramai pelelangan karya seni peninggalan George Michael. Ada 170 karya seni yang dijual senilai Rp 24 miliar.

Koleksinya meliputi karya-karya dari Damien Hirst yang dikenal sebagai seniman termahal di dunia asal Inggris. Ada juga karya dari Tracey Emin, Sarah Lucas sampai Michael Craig-Martin yang terkenal di dekade 1990-an.

Pelelangan akan digelar secara online pada 15 Maret mendatang. Spesialis seni kontemporer Balai Lelang Christie's London, Paola Saracino Fendi menuturkan nama George Michael sebagai kolektor seni dikenal bergaung. Perkiraan total koleksi karya seni George Michael bakal terjual senilai Rp 6-24 miliar.

George Michael meninggal dunia dalam usia 53 tahun usai mengidap liver dan gagal jantung. Dia menjadi terkenal secara global di awal 1980-an sebagai anggota duo pop Wham!. Karier solonya pun terbilang sukses dengan lebih dari 100 juta album terjual di seluruh dunia.



Simak Video "Starbucks, Coca-Cola hingga McDonald's Cabut dari Rusia"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT