ADVERTISEMENT

Ini Perasaan Abah Lala saat Ojo Dibandingke Dibawakan Farel di Depan Jokowi

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Kamis, 18 Agu 2022 18:02 WIB
Abah Lala. Foto diunggah Rabu (17/8/2022).
Perasaan Abah Lala saat mengetahui Ojo Dibandingke dibawakan di depan Jokowi. dok Pribadi
Jakarta -

Jika bicara soal Ojo Dibandingke maka publik akan lebih familiar dengan sosok Farel. Jarang yang mengetahui sosok pencipta lagu tersebut yakni, Agus Purwanto atau akrab disapa Abah Lala mengaku hingga saat ini masih belum percaya jika lagu ciptaannya begitu viral hingga diputar di istana negara.

"Jujur saja saya sampai saat ini belum percaya," kata Abah Lala saat ditemui di Studio Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (18/8/2022).

Lebih lanjut, ia juga masih tak menyangka jika lagi Ojo Dibandingke dapat didengarkan secara langsung oleh Presiden Jokowi dan pejabat negara lainnya.

"Di antara lagu lagu Jawa, Alhamdulillah lagu saya yang terpilih dinyanyikan di depan para petinggi negara dan disaksikan langsung oleh presiden Jokowi," tutur Abah Lala.

Ia merasa bangga bercampur haru saat karya miliknya yang berawal dari pedesaan bisa dikenal hingga kancah nasional.

"Ada haru dan banggalah itu satu karya seni yang saya buat dari pedesaan alhamdulillah bisa masuk ke nasional," ungkap Abah Lala.

Sebelumnya, ia tidak mengetahui lagi ciptaannya dibawakan Farel Prayoga di upacara kemerdekaan Indonesia di istana negara.

Saat pertama kali mengetahuinya, tangisnya pecah seraya tak percaya lagunya dapat diputar dihadapan pejabat-pejabat negara hingga Presiden.

"(Saat dalam) perjalanan ke Purwakarta, 'abah ini lagunya ada di TV', saya kaget emg ada acara apa. Pas jam jam upacara, masa di upacara ada dangdutan apalagi ada lagu saya," terang Abah Lala.

"Pas saya pertama liat bener ini ada lagu saya ini, puter-puter saya langsung nangis, kok bisa seperti ini, lagu yg Ojo Dibandingke, itu perjuangan di lagu ke dua," jelasnya.

Hingga saat ini, saat melihat cuplikan lagu ciptaannya dinyanyikan di istana negara, Abah Lala masih menangisinya akibat terharu.

"Lagu itu muncul ada sedih kayak nggak percaya pokoknya bikin, sampe sekarang kalau lihat di TikTok saya masih nangis," ucap Abah Lala.

Tak lupa, Abah Lala juga mengapresiasi Farel Prayoga yang membuat lagu tersebut dapat dinikmati oleh semua orang.

Kendati demikian, makna lagu Ojo Dibandingke yang mendalam dan menyisakan kesedihan seringkali membuat Abah Lala selalu bersedih ketika mendengarkannya.

"Tapi saya sebagai penulis liriknya di hati menusuk, air mata keluar terus," pungkasnya



Simak Video "Farel Prayoga Tak Mau Bolos Sekolah Meski Tarif Manggung Fantastis"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT