ADVERTISEMENT

Arsy Hermansyah Borong Piala di WCOPA 2022, Sandiaga Uno Bilang Begini

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 16 Agu 2022 08:25 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno
Arsy Hermansyah Borong Piala di WCOPA 2022, Sandiaga Uno Bilang Begini. (Foto: dok Kemenparekraf)
Jakarta -

Anak Anang Hermansyah dan Ashanty, Arsy Hermansyah, beberapa waktu lalu mengharumkan nama Indonesia di kancah industri hiburan internasional. Arsy diketahui menang di kompetisi WCOPA 2022 yang digelar di Amerika Serikat.

Hal itu pun menjadi perbincangan publik. Prestasi Arsy itu rupanya dilirik juga oleh Sandiaga Uno selaku Menteri Kemenparekraf Indonesia.

Terkait dengan hal itu, Sandiaga Uno merasa prestasi Arsy sangatlah bagus dan membanggakan bagi negara.

"Good job Arsy, prestasi ini menunjukkan bahwa industri kreatif kita telah berkembang dan sudah sepatutnya kita beri dukungan atas prestasi ini," ungkap Sandiaga Uno dalam konferensi pers di kantor Kemenparekraf, Jakarta Pusat, Senin (15/8/2022).

Saat konferensi pers berlangsung, Arsy, Anang, dan Ashanty turut hadir menemui Sandiaga Uno. Kala itu, Arsy pun sempat ditanyai oleh Sandiaga Uno mengenai perasaannya bisa tampil dan menang di WCOPA 2022.

Arsy mengaku sangat senang mendapatkan banyak piala di situ. Ia pun mengaku sempat tak ingin mencoba untuk mengikuti kompetisi.

"Senang banget Arsy bisa nyanyi di Amerika. Pas itu, Arsy pas kecil bilang mau ikut lomba. Terus Arsy kayak, ah nggak mungkin. Jadi, Arsy senang banget akhirnya bisa ke Amerika," ujar Arsy.

Anang Hermansyah pun berharap Kemenparekraf bisa terus mendukung aktivitas pelaku seni di Indonesia. Sebab, pelaku seni seperti Arsy sangat bisa memperkenalkan Indonesia di kancah internasional.

"Mudah-mudahan Mas Menteri dan DPR bisa bicarakan agar tahun depan supaya Indonesia bisa di-support secara full saat ikut di WCOPA dan kita bisa ikut semua kategori untuk tunjukkan bahwa Indonesia adalah super power-nya budaya di dunia," kata Anang.

Sandiaga Uno pun tertawa mendengar pernyataan Anang. Ia merasa setuju dan mengaku siap untuk mendukung kegiatan-kegiatan seni dari Indonesia yang kemudian maju ke kancah dunia.

"Arsy ini membanggakan sekali. Terus terang, kita perlu koordinasi lebih baik lagi, karena Indonesia ini harus kita kenalkan lebih masif lagi ke dunia, terutama di pasar Amerika sebagai pasar yang paling kita penginin untuk meningkatkan awareness-nya ke depan," tutur Sandiaga Uno.

"Mari kita ngobrol lagi nanti dan terima kasih atas masukannya," sambungnya.

Simak Video 'Peserta WCOPA Pakai Biaya Sendiri, Ashanty Harap Pemerintah Beri Support':

[Gambas:Video 20detik]



(pig/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT