ADVERTISEMENT

Fakta di Balik Kesuksesan YouTube Denny Caknan dan Happy Asmara

Dicky Ardian - detikHot
Kamis, 11 Agu 2022 16:02 WIB
Denny Caknan saat tampil di acara dHOT Music Day 2021.
Denny Caknan (Foto: Grandyos Zafna/detikFOTO)
Jakarta -

Tidak bisa dipungkiri jika Denny Caknan adalah salah satu penyanyi pop Jawa tersukses saat ini. Lagu-lagunya merajai YouTube dan mampu bertahan lama.

Sebut saja lagu berjudul Los Dol, Kartonyono Medot Janji, dan beberapa lagi yang lainnya bahkan membuat banyak penyanyi lain ikut meng-cover.

Untuk satu lagu saja, misalnya Kartonyono Medot Janji, sudah memeroleh lebih dari 140 juta penonton di YouTube. Channel Denny Caknan juga kini sudah memiliki 5 juta lebih subscriber.

Ternyata kesuksesan Denny Caknan tidak lepas dari peran Indonesia Digital Entertainment (IDE) yang mengelola channel itu.

IDE lahir sejak 2017 sebagai perusahaan distribusi konten digital dengan layanan optimasi. IDE juga menawarkan sistem pengelolaan optimasi revenue untuk label rekaman, production house hingga stasiun televisi.

"Kami mengandalkan kualitas. Kami fokus dahulu ke kualitas produknya," kata Gustiranda Evan Mopili selaku CEO dan Founder IDE, Kamis (11/8).

"Pelayanan kami di dalam dan di luar juga harus bagus. Kami dalam sorotan industri musik Indonesia karena kami banyak membuat perubahan dalam industri musik Indonesia," jelas Miftah Faridh Oktofani selaku Co Founder dan CBDO of IDE menambahkan.

Bukan cuma Denny Caknan, Happy Asmara juga mempercayakan channel YouTube miliknya dikelola oleh IDE.

"Saya memercayakan kepada IDE Music untuk pengolahan, distribusi dan optimasi lagu-lagu dan channel saya. Menurut pendapat saya, kinerja IDE Music sangat optimal," ucap Happy Asmara.



Simak Video " YouTube Shorts Bikin Dance Challenge #MletreRameRame"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT