ADVERTISEMENT

Synchronize Fest 2022 Siap Berdendang Lagi, Tampilkan Musisi Asli Indonesia!

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 10 Agu 2022 20:42 WIB
Jumpa Pers Synchronize Fest 2022
Foto: Noel/detikHOT
Jakarta -

Festival musik bergengsi Synchronize Fest 2022 kembali lagi hadir secara offline setelah 2 tahun belakangan ini berjalan di tempat dengan konsep online imbas pandemi.

Pada Rabu (10/8/2022), Synchronize resmi merilis line up mereka di M Bloc, Jakarta Selatan melalui jumpa pers yang ciamik dibalut aksi pembukaannya dengan musik Tanjidor.

Mengangkat tema Lokal Lebih Vokal, Synchronize Fest 2022 betul-betul menghadirkan deretan musisi Tanah Air dari berbagai generasi dan genre musik.

David Karto yang merupakan Founder sekaligus Festival Director dari Synchronize Fest menjelaskan 4 pilar yang menjadi dasar pemilihan musisi pada event musik tahunan ini.

"Kalau dari pemeran line up dari dulu ada 4 pilar yang menjadi barometer yang ngarahin itu, musisi legendaris, penampilan khusus, temen-temen pendatang baru, dan yang sedang populer," ujar David Karto.

Hal itu menjawab ucapan netizen yang menyatakan jika line up Synchronize Fest 2022 hanya itu-itu saja.

Diketahui, pengumuman Synchronize Fest 2022 telah diketahui publik sejak beberapa bulan lalu. Namun, informasi mengenai line up nya belum sama sekali dibocorkan.

Jumpa Pers Synchronize Fest 2022Jumpa Pers Synchronize Fest 2022 Foto: Noel/detikHOT

Kata David Karto, ia memang tak ingin terburu-buru. Ia merasa perlu ada momentum yang pas untuk menginformasikan tentang line up tahun ini.

"Memang kita tahu semua kalau di 2022 masih beradaptasi. Kita tidak harus berburu-buru ya masih mereka-reka di tahun ini ya. Jadi kita step by step. Kita lihat event musik pertama kali setelah mulai diperbolehkan dari Java Jazz, lalu tidak ada urgency jadi kita flownya santai sebenarnya," jelas David Karto.

Adapun beberapa musisi yang akan tampil menghentak panggung Synchronize Fest 2022 adalah Agnez Mo, Ahmad Band, Cokelat, Potret, Kahitna, Denny Caknan, David Bayu, Alam Mbah Dukun, Voice of Baceprot, Oslo Ibrahim, Morad, Gangga, Namoy Budaya, The Dare, Pamungkas hingga The Rang-Rangs.

Adapula penampilan menarik yang menjadi headliners pada festival ini adalah kehadiran Spirit of Dara Puspita Bersama Fleur sampai Jhony Iskandar bersama Orkes Nunung Cs, dan Payung Teduh X Pusakata.

Lebih lanjut, Synchronize Fest 2022 akan dilaksanakan pada 7, 8, dan 9 Oktober 2022 di Gambir Expo - JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Mengenai info tiket, Synchronize Fest 2022 masih menyediakan kategori Daily Past Regular, dan Daily Early Entry Pass yang akan dijual pada 11 Agustus 2022 pukul 19.00 WIB melalui website resmi www.synchronizefestival.com.

Lalu untuk pembelian tiket On The Spot bisa dilakukan pada Oktober 2022 di Gambir Expo namun penjulaan tiket terbatas.



Simak Video "Synchronize Fest 2022 Kampanyekan #GreenMovement di Festival Musik"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT