Synchronize Fest Rilis 100 NFT untuk Akses Gratis Festival

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 20 Mei 2022 17:03 WIB
Synchronize Fest 2022
Foto: Istimewa
Jakarta -

Synchronize Festival kembali digelar secara langsung atau offline pada 7 sampai 9 Oktober 2022 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Tak hanya itu, pihak penyelenggara Synchronize Fest juga punya kejutan lain.

Synchronize Festival juga merilis koleksi digital eksklusif NFT (Non-Fungible Token) bertajuk Synchronize Fest Lifetime Ticket yang dirilis sebanyak 100 edisi. Perilisan tiket ini juga bekerjasama dengan salah satu seniman asal Bandung, Agugn.

100 tiket NFT itu diberikan secara gratis lewat sebuah sistem pengundian.

"Ini dia kabar gembira yang ditunggu-tunggu, Synchronize Festival membagikan 100 NFT Lifetime tiket karya seniman @agugn untuk kamu para #TimNonRefund beruntung," tulis akun Instagram resmi Synchronize Fest, dikutip detikcom, Jumat (20/5/2022).

Rupanya, NFT ini dirilis sebagai bentuk apresiasi Synchronize Fest kepada calon penonton #TimNonRefund.

Hal itu tentunya sebagai hadiah telah senantiasa mendukung keberlangsungan Synchronize Fest setelah dua tahun absen karena pandemi.

Selain itu, nantinya pemilik NFT ini akan mendapatkan benefit berupa akses gratis masuk ke Synchronize Festival yang berlaku untuk seumur hidup tanpa dipungut biaya.

Seperti yang diketahui, pada 2020 Synchronize Fest telah berhasil menjual lebih dari 12.000 tiket penyelenggaraan festival. Karena pandemi COVID-19 alhasil festival itu diundur.

Saat itu hingga sekarang, sebanyak 70 persen pembeli tiket diantaranya memilih untuk non-refund atau tak meminta pengembalian uang tiket.

Sementara itu, undian 100 edisi NFT Synchronize Fest Lifetime Ticket dilakukan secara langsung pada 19 Mei 2022 melalui website nit.synchronizefestival.com yang dapat diikuti oleh seluruh peserta #TimNonRefund tanpa perlu melakukan registrasi.



Simak Video "Vakum 2 Tahun, Synchronize Fest Bakal Kembali Mengguncang"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/pus)