ADVERTISEMENT

Boyband Galaxy Comeback, Padukan Unsur Indonesia di Single Baru

Mauludi Rismoyo - detikHot
Senin, 01 Agu 2022 12:35 WIB
boyband galaxy
Boyband Galaxy Comeback, Padukan Unsur Indonesia di Single Baru. (Foto: dokumen pribadi)
Jakarta -

Boyband asli Bandung, Galaxy, akhirnya mengumumkan jadwal comeback. Di momen itu, mereka bakal mengusung konsep baru yang lebih fresh dan unik dari sebelumnya.

Re-branding dari grup lama TGX (The Galaxy), Galaxy sendiri saat ini berada di bawah naungan STB Entertainment. Boyband tersebut berisikan lima personel utama yakni Ricard, Steve, Calvin, Fernand, dan Ravik.

Dalam momentum comeback-nya kali ini, Galaxy resmi merilis single baru berjudul Revival. Lagu itu memadukan musik modernitas dengan unsur tradisional Indonesia.

"Single ini menyatukan notasi da mi na ti la da (notasi yang biasa digunakan musik tradisional Indonesia) dengan do re mi fa so la si do," ujar sang leader, Ricard.

Unsur tradisional Indonesia pun semakin terasa dengan adanya bagian khusus lantunan seorang sinden di pertengahan lagu yang dibawakan oleh Elvira Rossa.

"Uniknya dari lagu ini adalah adanya part 'sinden' di pertengahan lagu yang dinyanyikan oleh Elvira Rossa, salah satu sinden Indonesia," tutur Ricard.

Single Revival sendiri nantinya akan membawa pesan tersendiri kepada para pendengar, khususnya Galaxian (sebutan fans Galaxy) untuk selalu berjuang pada cita-cita mereka.

Meski banyak halang rintang yang menerjang, ambisi dan harapan harus selalu dikejar sampai akhirnya kita bersinar layaknya bintang-bintang di galaksi nan luas.

"Ambisi dan cita-cita harus dikejar walaupun rintangannya sangat berat. Tunjukkan kepada siapapun yang melihat bahwa kita akan terus bertahan dan akan bersinar suatu saat nanti," kata Ricard tentang makna lagu.

Perihal musik video yang menjadi ciri khas kebanyakan boyband, Galaxy sendiri mengusung konsep unik dengan menampilkan teori mitologi Romawi yang diselaraskan bersama astronomi kelima personelnya.

Meski demikian, Galaxy juga tak lupa untuk membawa unsur Indonesia yakni batik dan tarian khas Indonesia ke dalam musik videonya.

Lagu Revival yang berada di bawah label PRO-M itu sendiri mendapat sambutan luar biasa di media sosial. Video musiknya pun begitu disukai.

"Asli Indonesia, taste internasional," komen netter.

Melalui single Revival, boyband Galaxy berharap karyanya dapat diterima oleh masyarakat sekaligus memajukan nama Indonesia di kancah yang lebih luas.

"Kami berharap karya kami bisa diterima masyarakat Indonesia dan bisa membawa nama baik Indonesia juga ke dalam industri musik internasional," pungkas boyband Galaxy secara keseluruhan.

(mau/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT