ADVERTISEMENT

Aksi Ghaniyya Ghazi Gelar Showcase Spesial Usai Rilis Album Transition

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 28 Jul 2022 13:48 WIB
Ghaniyya Ghazi
Foto: dok. Ghaniyya Ghazi
Jakarta -

Penyanyi muda yang tengah jadi sorotan, Ghaniyya Ghazi beberapa waktu lalu resmi merilis album perdananya bertajuk Transition. Kemudian pada 27 Juli 2022 malam, Ghaniyya Ghazi menggelar showcase Spesial di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Kata Ghaniyya Ghazi, showcase spesial dari album Transition ini dilakukan sebelum ia kembali ke Amerika Serikat untuk melanjutkan kuliahnya di Berklee College of Music.

Showcase itu berlangsung meriah dengan dihadiri oleh orang-orang terdekat dan juga penggemar. Tak hanya itu, sepanjang showcase spesial itu penonton diberikan light stick berwarna-warni untuk membuat suasana semakin meriah.

Album Transition sendiri merupakan representasi dari perubahan kehidupan Ghaniyya Ghazi sejak kecil sampai saat ini diusia 20 tahun.

"Ini album dari perjalanan hidup aku yang dari kecil sampai sekarang. Kayak fisik aku dan lain-lain. Jadi aku kasih nama album ini Transition karena kita kan tumbuh dan bertransisi ya termasuk aku, gitu," ujar Ghaniyya Ghazi sebelum showcase spesialnya.

"Intinya sih di album ini kayak jelasin, terserah orang mau ngomong apa soal kita ya intinya lu nggak tau kita kayak gimana," lanjutnya.

Mengenai genre yang disuguhkan pada Transition, Ghaniyya Ghazi mengaku tak begitu memperhatikannya. Ia bahkan bingung ketika diminta menentukan genre musik yang mempresentasikan dirinya.

Meski begitu, Ghaniyya Ghazi merasa album Trasition memiliki genre alternatif pop.

"Di album ini aku ngalamin kayak nanya gitu, 'genre gua apa sih?'. Banyak yang nanya juga, aku kayak mikir lagi gitu," jelas Ghaniyya Ghazi.

"Aku dengerin lagu ya karena mood aja. Kalau dibilang favorite genre atau genre aku apa ya aku belum tahu. Makanya lagu-lagu aku ada yang jazz, alternatif, macam-macam deh hehe. Ya yang paling cocok tuh alternatif sih," lanjut Ghaniyya Ghazi.

Lalu pada showcase semalam, Ghaniyya merepresentasikan albumnya dengan tema colorful dan eccentric dari perjalanan bermusik dan kehidupan Ghaniyya bersama keluarga, orang-orang tercinta, pandangan orang lain yang mengubah kehidupannya, hingga berbagai kisah percintaan masa muda.

Showcase Transition semalam pun berisi lagu-lagu yang ada di album milik Ghaniyya. Selain itu, Ghaniyya Ghazi juga membawakan lagu-lagu lain yang telah dirilis sejak 2019.

(pig/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT