ADVERTISEMENT

Stranger Things Bawa Master of Puppets dari Metallica ke Puncak Tangga Lagu

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 06 Jul 2022 11:50 WIB
Potongan adegan Stranger Things 4 dirilis resmi.
Foto: dok. Netflix
Jakarta -

Stranger Things kembali membawa soundtracknya memuncaki tangga lagu musik. Kali ini Master of Puppets milik band Metallica.

Lagu Master of Puppets yang dirilis pada 1986 menjadi salah satu lagu yang paling sering diputar di Inggris dan Amerika Serikat saat ini.

Sebagai informasi, lagu tersebut menjadi salah satu backsound dalam Stranger Things musim keempat volume 2 yang dirilis di Netflix pada Jumat, 1 Juli 2022.

Master of Puppets diputar saat Eddie Munson, diperankan Joseph Quinn, bermain gitar di dunia paralel Upside Down untuk mengalihkan perhatian kelelawar mematikan yang melindungi rumah Vecna.

Pada Senin, 4 Juli 2022, Master of Puppets, berada di nomor 12 di tangga lagu Top 50 Amerika Serikat Spotify dan nomor 26 di Global Top 50 platform tersebut.

Bassist Metallica, Robert Trujillo, mengungkapkan bahwa putranya, Tye Trujillo yang berusia 17 tahun ini menjadi additional guitar Master of Puppets yang dibuat khusus untuk Stranger Things musim 4 volume 2.

"Otu anakku! Bangga padamu, Tye!" tulis Robert Trujillo melalui keterangan tertulis Instagram-nya.

Robert Trujillo juga mengucapkan terima kasih kepada Kirk Hammett. Gitaris utama Metallica itu juga terlibat untuk mengadaptasi karya tersebut dalam serial ini.

Untuk diketahui, Robert Trujillo belum menjadi bassist Metallica saat lagu Master of Puppets pertama kali dirilis.

Sebab, formasi bassist saat itu masih diisi oleh Cliff Burton sebelum ia meninggal dunia secara tragis di usia 24 tahun dalam insiden kecelakaan bus di Swedia pada 27 September 1986.



Simak Video "Mengunjungi Dunia Upside Down Stranger Things di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT