ADVERTISEMENT

Alasan Dyrga Dadali Belum Laporkan Tri Suaka ke Polisi

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 29 Jun 2022 11:04 WIB
Tri Suaka
Foto: Pingkan/detikcom
Jakarta -

Kisruh Dyrga Dadali dan Tri Suaka berujung pada ranah hukum. Tri Suaka resmi melaporkan Dyrga Dadali ke Polda Metro Jaya karena dugaan pencemaran nama baik.

Menanggapi hal itu Dyrga Dadali pun santai. Ia bahkan menunggu panggilan pemeriksaan dari Polda Metro Jaya atas laporan yang dilayangkan Tri Suaka.

"Kita akan menunggu dari pihak Tri Suaka laporannya seperti apa. Mereka mendatangkan ahli saksinya seperti apa," ujar Dyrga Dadali saat dihubungi detikcom, Rabu (29/6/2022).

Dyrga Dadali ingin menunggu hasil dari laporan Tri Suaka padanya itu. Tri Suaka sudah lebih dulu melaporkan Tri Suaka ke Polda Metro Jaya.

"Dari pada itu kami menunggu pergerakan mereka saja. Kalau memang tidak ada unsur kita juga di sini kita mempunyai proses," sahut Dyrga Dadali.

Jika nanti laporan Tri Suaka tidak terbukti, maka Dyrga Dadali baru akan menjalankan aksinya. Ia akan melaporkan Tri Suaka dalam beberapa pasal.

Kata Dyrga Dadali, nantinya ia akan melaporkan Tri Suaka atas dugaan pelanggaran hak cipta dan hak moral.

Dyrga Dadali merasa sangat tidak terima jika lagunya dinyanyikan Tri Suaka beberapa kali tanpa izin.

"Prosesnya melaporkan Tri Suaka dengan tuntutan pelanggaran hak cipta, tidak izin, dan pelanggaran hak moral ya. Nah, dua laporan ini yang nanti akan saya layangkan ke sana ya," jelas Dyrga Dadali.

Mengenai tempat pelaporannya, Dyrga Dadali berencana akan melayangkan ke kepolisan Jogja karena Tri Suaka tinggal di sana.

Namun, ia juga berpikir akan melayangkan laporannya nanti ke Mabes Polri, Jakarta.

"Tapi pelaporannya ini akan saya tunggu dulu apakah laporannya akan di Jogja ya. Karena kan mereka berdomisili di sana ya. Jadi kita harus melaporkannya ke sana ya ataupun kita harus laporkan ke Bareskrim nanti mungkin," tegas Dyrga Dadali.

Diketahui, selain ribut karena dugaan pelanggaran hak cipta, Dyrga Dadali juga kesal dengan jawaban atas somasi dari Tri Suaka.

Dalam jawaban somasi, pihak Tri Suaka mengatakan hal yang dituduhkan oleh Dyrga Dadali tidak masuk akal.



Simak Video "Upaya Tri Suaka Bikin Dyrga Dadali Jera"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT